kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Unilever Indonesia (UNVR) investasi untuk digitalisasi pemasaran


Selasa, 21 Mei 2019 / 20:41 WIB

Unilever Indonesia (UNVR) investasi untuk digitalisasi pemasaran

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memperluas kanal distribusi yang dilakukan melalui kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk e-commerce di Indonesia.

Direktur Customer Development UNVR Enny Hartati Sampurno mengatakan, saat ini UNVR memiliki official store di 15 kanal e-commerce seperti, Tokopedia dan Shopee.


Ke depan Enny melihat, digitalisasi pemasaran ini setidaknya bisa membuat operasional lebih efisien. "Selain e-commerce sebetulnya, banyak teknologi yang memungkinkan toko untuk order langsung, tujuannya untuk menurunkan cost," kata Enny usai paparan publik, Selasa (21/5).

Enny bilang, Unilever sudah melakukan beberapa pilot project untuk menghemat. Bahkan Unilever tak segan-segan untuk berinvestasi di bidang ini. "Ya kami investasi di digital sales di berbagai macam titik," tutur Enny. Tapi, dia tidak menyebutkan berapa nilai investasi itu.

"Sebetulnya dengan perkembangan yang ada, makin ke sini teknologi banyak terjangkau harganya," kata Enny. Tapi yang jelas, investasi ini diambil dari belanja modal perusahaan tahun ini yang sebesar Rp 1,3 triliun.


Reporter: Sinar Putri S.Utami
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×