kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,44   5,86   0.66%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula International (TRIS) Tebar Dividen Interim Awal Desember 2023


Rabu, 08 November 2023 / 18:35 WIB
Trisula International (TRIS) Tebar Dividen Interim Awal Desember 2023
ILUSTRASI. Proses produksi di pabrik PT Trisula International Tbk (TRIS).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trisula Grup yang dikendalikan PT Trisula International Tbk (TRIS), perusahaan publik yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen berencana untuk membagikan dividen. 

TRIS akan menebar total dividen Rp 8,6 miliar kepada pemegang saham. Dengan demikian, nilai dividen sebesar Rp 2,76 per saham. Dividen tersebut akan dibagikan pada 1 Desember 2023.

Memilik kinerjanya, TRIS mencatatkan pertumbuhan positif dalam setahun terakhir. Berdasarkan laporan keuangan kuartal III 2023 TRIS mencatatkan peningkatakan penjualan 0,1% secara tahunan (YoY) menjadi Rp 1.045,2 miliar.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Trisula International (TRIS) Bakal Kerek Produksi

Dengan demikian, TRIS membukukan pertumbuhan laba bersihnya 4,1% YoY hingga kuartal III-2023. Segmen retail dan seragam mendorong peningkatan tertinggi dengan masing-masing naik 29.6% YoY dan 5.1% YoY atau Rp 121,7 miliar dan Rp 96,6 miliar.

Segmen seragam Grup Trisula sedang mengalami pemulihan penjualan, setelah penurunan yang dialami sejak tahun 2020.

Sebagai pilihan utama seragam di segmen kritikal, termasuk sektor pemerintahan, tidak mengherankan jika TRIS akan menerima banyak pesanan. Perseroan juga mengusung konsep pakaian serba guna yang menawarkan beragam pilihan pakaian, mulai dari kemeja, celana, hingga jas, semuanya tersedia dalam satu tempat.

“Grup Trisula sengaja membangun rantai pasokan terintegrasi di seluruh operasi kami mulai dari produsen bahan poliester, hingga penjahitan, hingga ke jaringan ritel kami yang kuat," ujar Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan dalam keterangan resmi, Rabu (8/11). 

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Trisula International (TRIS) Kerek Produksi hingga 10%

Ia melanjutkan, hal ini memungkinkan pihaknya memproduksi tekstil dan produk garmen berkualitas internasional sambil tetap lincah beradaptasi demi mempertahankan posisi yang kuat di pasar.

Posisi kuat Trisula Group di pasaran tercermin dari kenaikan penjualan lokal sebesar 13,2% (YoY) yang mereka catatkan. Dengan momentum ekonomi yang mulai bertumbuh, permintaan produk garmen juga turut meningkat. 

TRIS masih menjadi pilihan teratas bagi konsumen, berkat reputasi mereka yang sudah terbukti mampu menghasilkan produk berkualitas tinggi sesuai spesifikasi pelanggan.

Perseroan juga telah membangun kehadiran dan jaringan yang kuat di negara-negara seperti AS, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Jepang, hal ini akan memberi mereka landasan yang kuat seiring dengan meningkatnya permintaan internasional.

Baca Juga: Pada Kuartal III, Triputra Agro (TAPG) Prediksi Pertumbuhan CPO Meningkat 10%

"Prospek TRIS tampak menjanjikan karena perusahaan terus mengoptimalkan tingkat pemanfaatan dan meningkatkan kapasitas produksi, dengan anak perusahaannya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing diperkirakan akan meningkatkan produksinya pada tahun depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×