kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Land (TRIN) menggenggam marketing sales Rp 193,7 miliar di kuartal pertama


Senin, 26 April 2021 / 12:34 WIB
Triniti Land (TRIN) menggenggam marketing sales Rp 193,7 miliar di kuartal pertama
ILUSTRASI. Proyek pembangunan apartemen Collins Boulevard yang dikembangkan Triniti Land. Marketing sales Triniti Land (TRIN) naik naik 107,6% di kuartal pertama 2021.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan kenaikan marketing sales yang cukup signifikan di sepanjang kuartal pertama 2021. Hingga akhir Maret 2021, perusahaan properti ini mencatatkan marketing sales sebesar Rp 193,7 miliar, atau naik 107,6% dibandingkan dengan kuartal pertama 2020 sebesar Rp 93,3 miliar.

Collins Boulevard menjadi penyumbang terbesar bagi marketing sales Triniti Land di kuartal pertama 2020 yakni sebesar 39% dari seluruh total marketing revenue. Sementara itu, proyek The Smith menjadi kontributor terbesar kedua bagi marketing sales yakni sebesar 35% dari total. Penjualan The Smith didukukung program insentif PPN karena segera diserahterimakan tahun ini.

"Kenaikan penjualan di kuartal pertama 2021 memberikan sinyal bahwa pertumbuhan ekonomi, sektor properti dan indeks kepercayaan konsumen kembali pulih, walaupun belum 100% pulih seperti sebelum adanya pandemi," kata CEO Triniti Land Ishak Chandra, Senin (26/4). 

Beberapa faktor menjadi penggerak kenaikan marketing sales. Salah satunya adalah mulai bangkitnya secara perlahan sektor properti pasca-Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan indeks keyakinan konsumen yang naik menjadi 93,4% di bulan Maret 2021, naik signifikan dibandingkan dengan bulan Februari 2021 sebesar 85,8%. 

Baca Juga: Tahun ini, Perintis Triniti Properti (TRIN) optimistis penjualan akan membaik

Selain itu, tim marketing yang kuat dan solid mendorong marketing sales dengan melakukan strategi-strategi marketing yang terukur. Ishak juga optimistis di sisa tahun 2021, Triniti Land dapat melakukan penjualan dengan lebih baik lagi didorong dengan kebijakan pemerintah terkait dengan penghapusan pajak pertambahan nilai (PPN) oleh pemerintah. 

Meski demikian, sektor properti akan bergerak lebih kencang lagi jika pemerintah juga memberikan penghapusan PPN bagi unit properti inden. Ke depan, Triniti Land juga akan terus melancarkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan marketing sales di tahun 2021 ini. Salah satu yang akan dilakukan adalah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meluncurkan berbagai proyek yang berfokus pada transit oriented development (TOD), landed house, dan logistic park.

Baca Juga: Triniti Land (TRIN) dan Jasamarga Related Business membangun properti di koridor tol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×