kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trending Topics: Dari investasi emas sampai kiat mengumpulkan modal


Senin, 15 Juli 2019 / 08:30 WIB
Trending Topics: Dari investasi emas sampai kiat mengumpulkan modal


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa berita yang tayang di Kontan.co.id kemarin (14 Juli 2019) cukup menyita perhatian pembaca dan menjadi trending topics. Kali ini artikel mengenai proyeksi harga emas, investasi di bursa saham, dan usaha kecil-menengah.

Berikut tiga berita di antaranya yang sayang Anda lewatkan. Satu berita mengenai strategi investasi emas Aneka Tambang, satu artikel soal pengembangan usaha kecil, dan satu lagi soal saham-saham penopang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Baca Juga: Emas masih jadi jawara pilihan safe haven

Harga Emas Bisa Rp 750.000

Sebagian analis yakin bahwa harga emas PT Aneka Tambang Tbk masih akan naik. Bahkan ada prediksi harga emas Antam bisa tembus Rp 750.000 per gram pada akhir tahun mendatang. 

Namun demikian, melihat pergerakan harga emas akhir-akhir ini, investor yang ingin berinvestasi emas Antam perlu mencari waktu yang tepat untuk masuk.

Baca Juga: Harga emas bertahan di atas US$ 1.400 per ons troi

Jumat lalu (12/7), harga emas Antam pecahan satu gram berada di Rp 701.000. Harga tersebut turun Rp 10.000 dari posisi sehari sebelumnya, Kamis (11/7). Harga pembelian kembali (buyback) emas Antam juga turun Rp 10.000 menjadi Rp 630.000 per gram.

Melihat perkembangan harga itu, analis Asia Trade Point Futures Deddy Yusuf Siregar menyarankan investor sebaiknya bersabar sebelum membeli emas Antam. Harga yang bergerak masih terbilang cukup tinggi, meskipun pada akhir tahun ada peluang emas Antam menuju Rp 750.000 per gram.

Silakan baca selengkapnya: "Harga Emas Antam Diprediksi Rp 750.000 per gram, Ini Strategi Investasinya"

Bisnis Bermodal Cekak Bisakah?

Anda ingin membuka usaha sendiri namun belum mempunyai modal? Jangan khawatir, para financial planner akan berbagi tips mengumpulkan modal.

Sebagian orang bermimpi mempunyai usaha sendiri alias menjadi entrepreneur. Fitri Agustina, Financial Planner OneShildt, bertutur bahwa orang ingin mempunyai usaha sendiri agar lebih fleksibel mengatur waktu kerja. Alasan lainnya, mereka ingin mendapatkan penghasilan lebih besar dari gaji menjadi seorang karyawan.

Baca Juga: Harga emas Antam secara teknikal berada di area bullish, simak rekomendasi analis

Widya Yuliarti, Financial Planner Finansialku.com mengatakan setiap orang dapat membuka bisnis sendiri asalkan fokus untuk mewujudkannya. "Jangan sampai cuma ngomong doang tapi tidak ada action-nya," tambahnya.

Silakan baca selengkapnya: "Pengin buka usaha gak ada modal, ini dua jalur mendapatkannya"

Ini 10 Saham Penopang IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,68% menjadi 6.373,35 di perdagangan Jumat (12/7). Secara year to date, IHSG masih naik 2,89%.

Selama bulan Juli 2019, IHSG tercatat tetap menguat 0,23%. Penopang utama pergerakan IHSG dalam bulan Juli ini, salah satunya saham BBRI yang memecahkan rekor tertinggi.

Baca Juga: Data inflasi AS terbaru meredupkan kilau emas

Dalam dua pekan di bulan Juli 2019, harga saham BBRI naik 3,4%. Emiten dengan kapitalisasi Rp 551 triliun itu menyumbang 16 poin ke IHSG selama bulan Juli ini. Saham BBRI berada di urutan nomor satu saham penopang IHSG selama bulan ini.

Saham CPIN harganya naik 11% dalam bulan ini di posisi kedua saham penyangga IHSG di bulan ini. Saham CPIN berkontribusi 7,5 poin ke IHSG.

Silakan baca selengkapnya: "Inilah 10 saham penopang IHSG selama perdagangan bulan Juli 2019"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×