kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tren Harga Kabel Naik, Voksel Electric (VOKS) Optimistis Kinerja Meningkat


Kamis, 15 Februari 2024 / 14:28 WIB
Tren Harga Kabel Naik, Voksel Electric (VOKS) Optimistis Kinerja Meningkat
ILUSTRASI. FILE PHOTO: An India Rupee note is seen in this illustration photo June 1, 2017. REUTERS/Thomas White/Illustration/File Photo


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kabel, PT Voksel Electric Tbk (VOKS) menyatakan tren harga kabel tahun ini ada sedikit kenaikan. VOKS akan memanfaatkan peluang kenaikan harga ini untuk meningkatkan kinerja.

Corporate Secretary Voksel Electric Masrana mengatakan, tren harga kabel saat ini ada sedikit kenaikan dibandingkan harga tahun sebelumnya. Kenaikan harga kabel menyentuh di kisaran 5% - 10% dan tergantung type.

Ia menuturkan strategi Voksel Electric tahun ini akan tetap berfokus pada efisiensi dan produktivitas. Voksel juga tetap mencari terobosan untuk produk kualitas lebih baik tapi dari sisi harga bisa lebih bersaing.

"Strategi lain yaitu business value chain kami akan di optimalkan, mengingat pemegang saham pengendali kami adalah pemain kabel kelas dunia," kata Masrana kepada KONTAN, Kamis (15/2). 

Pada Desember 2023, Voksel Electric mengumumkan adanya pengendali baru yaitu perusahaan asal Hong Kong, Hengtong Optic-Electric International Co. Ltd. Perusahaan asal Hong Kong tersebut membeli saham VOKS sebanyak sejumlah 1,78 miliar saham atau setara 42,97%.

Baca Juga: Voksel Electric (VOKS) Umumkan Pengendali Baru Asal Hongkong

Mengenai target bisnis tahun ini, Marsina menyampaikan ada sedikit konservatif untuk target tahun ini dibanding tahun lalu. Hal ini lantaran tahun politik sehingga perusahaan mempertimbangkan banyak.

VOKS akan memanfaatkan gencarnya pembangunan. Jika ada peningkatan tren pembangunan di sekitar properti, otomatis kebutuhan kabel akan meningkat. Hal ini akan berdampak pada perkembangan bisnis Voksel.

Penjualan di sektor kabel listrik mengalami peningkatan atas proyek Material Distribusi Utama (MDU) dan Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan. Peningkatan didasarkan atas peningkatan penjualan di tahun 2023 dan efisiensi manufacturing cost.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×