kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transkon Jaya (TRJA) Membeli Aset Tanah dan Bangunan di Kalimantan Selatan


Jumat, 05 Agustus 2022 / 13:17 WIB
Transkon Jaya (TRJA) Membeli Aset Tanah dan Bangunan di Kalimantan Selatan
ILUSTRASI. PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) membeli aset properti berupa tanah dan bangunan di Kalimantan Selatan.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang usaha sewa kendaraan ringan untuk pertambangan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) untuk pertama kalinya melakukan pembelian aset properti berupa tanah dan bangunan. Aset properti perdana tersebut berada di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Bangunan ini memiliki panjang 16 meter dan lebar 4 meter yang berdiri di atas tanah dengan ukuran panjang 40 meter dan lebar 4 meter. Letaknya berada di Jl. Trikora, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kemudian untuk tanah, Transkon Jaya membeli tanah dengan ukuran lebar 20 meter dan panjang 60 meter (luas 1.200 meter persegi) yang berlokasi di Jl. Guntung Manggis, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Incar Kontrak Rp 500 Miliar, Begini Strategi Bisnis dan Ekspansi Transkon Jaya (TRJA)

Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk Alexander Syauta mengatakan, aset berupa tanah dan gedung ini nantinya akan digunakan sebagai lokasi kantor cabang perusahaan. Pasalnya, kantor perwakilan perusahaan di Kota Banjarbaru mengalami peningkatan sehingga perlu disediakan kantor cabang yang nantinya akan beroperasi seperti kantor pusat.

Keberadaan kantor cabang dianggap dapat memberikan keuntungan besar seiring keinginan dari perusahaan untuk terus berkembang. 

"Dengan adanya kantor cabang, memungkinkan perusahaan untuk memperluas layanan ke area luar lokasi kantor pusat yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur," kata Alex dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8).

Selain itu, kantor cabang ini juga bisa menjadi alternatif pendekatan perusahaan terhadap potensi pasar yang lebih luas. Mengingat, perkembangan bisnis Transkon Jaya mengalami perkembangan di luar wilayah Kalimantan Timur, salah satunya di wilayah Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×