kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transformasi digital, Gunung Raja Paksi (GGRP) teken proyek investasi Rp 65 miliar


Rabu, 05 Agustus 2020 / 22:18 WIB
Transformasi digital, Gunung Raja Paksi (GGRP) teken proyek investasi Rp 65 miliar
ILUSTRASI. Penandatanganan kerjasama transformasi digital GGRP?dengan IBM dan SAP. Gunung Raja Paksi (GGRP) menggandeng IBM Indonesia dan SAP Indonesia untuk transformasi digital.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mendukung transformasi digital, PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) menggandeng dua perusahaan internasional yakni IBM Indonesia dan SAP Indonesia. Ini merupakan kerja sama dalam transformasi teknologi untuk mempermudah interaksi yang lebih efektif, efisien, dan transparan dalam proses rantai pasok (supply chain) dan pelanggan. Kerja sama ini ditandatangani di Jakarta pada Rabu (5/8).

Pjs Presiden Direktur Gunung Raja Paksi Abednedju Giovano Warani Sangkaeng menuturkan, nilai investasi proyek ini mencapai Rp 65 miliar selama lima tahun termasuk implementasi, instalasi, support, dan lisensi. Proyek ini diharapkan dapat membantu emiten baja ini untuk melakukan transformasi bisnis.

Implementasi proyek ini diperkirakan akan berjalan dalam kurun waktu 9 bulan hingga 11 bulan ke depan. Adopsi teknologi ini diharapkan dapat terus membantu perkembangan GGRP dan khususnya industri baja di Indonesia. “Ini adalah alat untuk mencapai transformasi. Sangat penting, karena kami ingin perubahan cepat tercapai,” terang Sangkaeng dalam rilis, Rabu (5/8).

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Gunung Raja Paksi (GGRP) hentikan sementara dua unit bisnis

Transformasi digital ini melibatkan IBM Services melalui solusi IBM IMPACT Solutions for Mill Product & Mining yang menggunakan SAP S/4Hana Business Process Hierarchy dan memuat proses bisnis khusus untuk industri pengolahan baja dan pertambangan. Selain itu IBM juga menggunakan pendekatan secara tangkas (agile) dengan menggunakan IBM Ascend Methodology. “Kami akan terus melakukan berbagai perubahan untuk mempertahankan posisi kami sebagai produsen baja kelas dunia dan sebagai yang terdepan di industri ini,” lanjut dia.

Sementara itu, Tan Wijaya, Presiden Direktur IBM Indonesia, mengatakan kerja sama ini merupakan dukungan terhadap GGRP untuk memenuhi aspirasi menjadi perusahaan baja kelas dunia. Dirinya mengatakan, IBM IMPACT Solutions for Mill Products and Mining merupakan pilihan yang tepat dalam memenuhi persyaratan perusahaan untuk bisa berinteraksi lebih baik dengan para pelanggan, dimana seluruh proses dari penjualan hingga pengantaran bisa diberikan dengan lebih transparan.

IBM merupakan perusahaan untuk solusi cognitive dan cloud platform yang berkantor pusat di Armonk, New York, Amerika Serikat. Sementara Managing Director SAP Indonesia Andreas Diantoro menegaskan, pemanfaatan SAP S4/HANA yang secara alami terintegrasi akan memberikan manfaat kepada GGRP, yakni mempersingkat pendataan. ”Dengan efisiensi pada back office, kami berharap dapat membantu transisi GRP menjadi intelligent enterprise hingga sampai ke front office, sehingga mereka dapat memberikan customer dan partner experience lebih baik,“ terang Andreas. 

Baca Juga: Gunung Raja Paksi (GGRP) merugi US$ 12,53 juta di tahun 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×