kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Trans Power Marine (TPMA) akan bagikan dividen Rp 70,04 miliar


Selasa, 21 Mei 2019 / 13:25 WIB

Trans Power Marine (TPMA) akan bagikan dividen Rp 70,04 miliar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Power Marine Tbk akan bagikan dividen sebesar Rp 70,04 miliar dari laba bersih tahun 2018. Keputusan tersebut sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (21/5).

Ronny Kurniawan, Direktur Utama PT Trans Power Marine Tbk menyebutkan bahwa pembagian dividen tersebut merupakan alokasi 64% dari laba bersih. Alokasi yang besar untuk pembagian dividen lantaran perusahaan ingin berbagi keuntungan bersama para pemegang saham setelah beberapa tahun ke belakang industri perkapalan alami periode yang kurang memuaskan.


"Tahun ini karena performa bagus kami ingin berbagi kepada pemegang saham sehingga memutuskan membagikan dividen lumayan besar dari laba bersih," paparnya dalam paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Selasa (21/5).

Dengan begitu, pihaknya akan membagikan dividen sebesar Rp 70,04 miliar atau setara Rp 26,6 yang akan dibayarkan paling lambat 30 hari usai RUPST. 

Sedangkan sebesar Rp 227 juta disisihkan sebagai cadangan dan sisa laba bersih sebesar US$ 2,78 juta ditetapkan sebagai laba ditahan yang akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan.

Sepanjang tahun lalu sendiri, emiten dengan kode saham TPMA di Bursa Efek Indonesia ini membukukan laba bersih sebesar US$ 7,62 juta atau naik 55,51% dibandingkan periode yang sama tahun lalu US$ 4,9 juta.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Tendi

Video Pilihan


Close [X]
×