kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Reksadana bidik 1 juta investor hingga akhir 2018


Senin, 23 April 2018 / 19:08 WIB
Tokopedia Reksadana bidik 1 juta investor hingga akhir 2018
Peluncuran Tokopedia Reksadana


Reporter: Grace Olivia | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia resmi menambah rekanan e-commerce yang menawarkan investasi reksadana. Bekerja sama dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), Tokopedia meluncurkan fasilitas pembelian reksadana online bertajuk Tokopedia Reksadana.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya menjelaskan, tujuan kerja sama ini antara lain untuk mengakselerasi pertumbuhan investor reksadana di Indonesia. Melihat rata-rata jumlah pengunjung Tokopedia yang mencapai 40 juta orang setiap bulan, William optimistis kolaborasi ini akan efektif melahirkan jutaan investor baru.

"Ini juga sejalan dengan misi kami dalam hal pemerataan ekonomi digital," ujar William pada konferensi pers, Senin (23/4).

Tak tanggung-tanggung, CEO Bareksa Ady Pangerang menyebut, kerja sama ini ditargetkan bisa menambah hingga 1 juta investor ritel baru sepanjang tahun ini. "Sejak masa percobaan Tokopedia Reksadana sebulan terakhir, pertambahan investor Bareksa sudah sekitar 12.000," ujar Ady, Senin (23/4).

Meski begitu, ia enggan menyebut target pertambahan dana kelolaan Bareksa dari kerja sama ini sampai akhir tahun nanti.

Menurut Ady, hingga hari ini, jumlah investor reksadana di Bereksa sudah mencapai 110.000 orang atau tumbuh 60% dibanding akhir Desember 2017. Adapun, per 9 April 2018, Bareksa telah membukukan kenaikan dana kelolaan nasabah hingga 88% menjadi Rp 850 miliar.

Layanan Tokopedia Reksadana ini hanya akan menawarkan produk reksadana pasar uang besutan PT Syailendra Capital sebagai manajer investasi. Pemilihan produk didasarkan pada pertimbangan risiko yang kecil dan imbal hasil yang secara historis konsisten 6%-7% per tahun.

Pelanggan Tokopedia dipermudah melakukan pembelian maupun penjualan reksadana hanya dengan nominal Rp 10.000. Selain itu, proses subscription dan redemption reksadana melalui Tokopedia juga terjadi secara langsung di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×