kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkat Okupansi Eastparc (EAST) Meningkat Jadi 87,53% pada Januari-Juni 2022


Kamis, 21 Juli 2022 / 13:43 WIB
Tingkat Okupansi Eastparc (EAST) Meningkat Jadi 87,53% pada Januari-Juni 2022
ILUSTRASI. Pendapatan Eastparc Hotel (EAST) meningkat 80% menjadi Rp 39,06 miliar pada paruh pertama tahun ini.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perhotelan PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) mencetak kinerja ciamik pada semester pertama tahun ini. Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis pada Kamis (21/7), pendapatan Eastparc Hotel meningkat 80% menjadi Rp 39,06 miliar pada paruh pertama tahun ini dari periode yang sama tahun lalu Rp 21,67 miliar.

Sejalan dengan itu, beban pokok pendapatan EAST juga naik 53,18% dari sebelumnya Rp 6,90 miliar menjadi Rp 10,57 miliar pada semester pertama tahun ini. EAST memperoleh laba bersih sebesar Rp 13,24 miliar atau melesat 297% dari periode yang sama tahun lalu Rp 3,33 miliar.

Direktur Pemasaran Eastparc Hotel Wahyudi Eko Sutoro mengatakan, peningkatan kinerja ini tak lepas dari tingkat kunjungan yang mulai ramai. Dia bilang tingkat hunian kamar pada Januari-Januari 2022 sebesar 87,53%.

"Ini lebih tinggi ketimbang periode yang sama tahun lalu yang sebesar 71,01%," ujar Wahyudi kepada Kontan.co.id, Kamis (21/7).

Baca Juga: Pendapatan Naik, Laba Bersih Eastparc Hotel Tumbuh Hampir 300% Selama Semester I-2022

Seiring dengan mulai pulihnya sektor pariwisata, EAST membidik pendapatan sebesar Rp 75 miliar hingga Rp 85 miliar dengan target laba bersih Rp 18 miliar hingga Rp 28 miliar tahun ini.

Pada paruh kedua tahun ini, EAST menambah wahana untuk fasilitas tamu seperti wave pool, angel fall, dan waterplay. Dia berharap pengembangan ini akan rampung pada Oktober 2022 mendatang.

Adapun upaya untuk meningkatkan kinerja di sisa tahun ini yakni fokus untuk penjualan pada pasar family staycation dan MICE. Kemudian Eastparc juga akan melakukan promosi secara online dan menambah fasilitas wahana.

Baca Juga: Pembatasan Sosial Dilonggarkan, Bisnis MICE Mulai Padat, Kinerja Penyedia EO Menanjak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×