kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.884.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.210   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.897   65,26   0,96%
  • KOMPAS100 1.002   13,05   1,32%
  • LQ45 771   10,32   1,36%
  • ISSI 224   1,60   0,72%
  • IDX30 397   5,48   1,40%
  • IDXHIDIV20 461   5,31   1,16%
  • IDX80 113   1,46   1,31%
  • IDXV30 113   0,44   0,39%
  • IDXQ30 129   1,86   1,47%

Tigaraksa Satria bidik penambahan 300.000 outlet melalui e-retail


Selasa, 20 Maret 2018 / 17:34 WIB
Tigaraksa Satria bidik penambahan 300.000 outlet melalui e-retail
ILUSTRASI. Tigaraksa Satria, Tbk


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah memulai pilot project e-retail pada Februari lalu di Bekasi, PT Tigaraksa Satria Tbk, secara bertahap perusahaan ini akan mengembangkan e-retail di kota -kota lain. Targetnya, perusahaan bisa menambah setidaknya 300.000 outlet dari seluruh Indonesia melalui aplikasi tersebut pada tahun ini.

Lianne Widjaja, Presiden Direktur Tigaraksa menargetkan dalam waktu tiga bulan, pihaknya bisa mendapatkan sekitar 5.000-6.000 outlet lagi.

Setelah Bekasi, kata Lianne, pada pertengahan April nanti Tigaraksa akan mulai menggarap pasar di Tangerang. Dalam setiap tahapannya, perseroan ini menganggarkan dana Rp 2 miliar-Rp 3 miliar untuk mengembangkan e-retail.

Jika proyek itu bisa berjalan dan menjangkau seluruh Indonesia (nationwide), Lianne berharap bisa mencatatkan penambahan minimal 300.000 outlet pada tahun ini. 

Sayangnya, dia belum bisa menyebut angka secara pasti, berapa besar pertumbuhan penjualan yang dibidik pada tahun ini dengan adanya bantuan melalui aplikasi tersebut. Yang jelas, "kalau proyek apps ini berhasil, kami yakin pertumbuhan bisa double digit," ujar Lianne saat dihubungi KONTAN.co.id, Senin (19/3).

Sebagai gambaran, Tigaraksa Satria meluncurkan apps e-retail untuk menambah jumlah outlet baru UMKM yang belum dijangkau oleh perseroan selama ini. Sistem kerja apps tersebut nantinya akan membantu outlet yang dimiliki UMKM untuk memesan barang melalui aplikasi, sehingga mereka tidak perlu bergantung pada salesman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×