kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetra Digital luncurkan aplikasi Tetra Saham


Senin, 18 Mei 2020 / 04:00 WIB
Tetra Digital luncurkan aplikasi Tetra Saham


Reporter: Harris Hadinata | Editor: Harris Hadinata

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan work from home ternyata juga memberi pengaruh positif ke pasar saham. Minat masyarakat belajar dan melakukan transaksi saham meningkat di masa krisis ini.

Menurut Luke Syamlan, Founder dan CEO PT Tetra Digital Investindo, terjadi peningkatan pembukaan rekening saham yang signifikan. Kenaikannya mencapai lima kali lipat dari periode normal.

Selain itu jumlah transaksi beli jual saham juga naik tajam. Bahkan kenaikannya mencapai empat kali lipat secara harian.

Luke menilai, ini terjadi karena masyarakat memakai waktunya untuk mengeksplorasi hal-hal di masa work from home. Termasuk di antaranya mempelajari perdagangan dan transaksi saham. 

Memanfaatkan fenomena ini, Tetra Digital Investindo meluncurkan aplikasi Tetra Saham. Ini merupakan one stop integrated app untuk belajar saham dan melakukan analisis secara komprehensif, berbasis analisis teknikal dan fundamental. 

Aplikasi ini sendiri merupakan pengganti sekaligus upgrade dari aplikasi lama, yaitu Tetra X Change, yang sudah diluncurkan sejak Desember 2017. "Kami melakukan overhaul terhadap sistem yang lama untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap aplikasi yang lebih responsif dan variatif," kata Jaenal Gufron, CTO Tetra Digital. 

Aplikasi Tetra Saham ini juga menyediakan fitur riset dan opini market harian. Ada juga fitur screening saham saham potensial dan sinyal yang bisa dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan sebelum jual beli saham. 

"Sehingga semua orang, baik investor jangka panjang maupun trader jangka pendek, bisa menggunakan aplikasi ini secara optimal," kata Muhammad Hamzah, Chief Analyst Tetra Digital, berpromosi. 

Tetra Digital juga melengkapi aplikasi Tetra Saham dengan fitur pembukaan rekening efek secara cepat. Tetra bekerjasama dengan empat mitra sekuritas, salah satunya MNC Sekuritas. 

Tetra Digital mengincar dua pasar dari aplikasi ini. Pertama, investor yang hendak mendapat pertumbuhan nilai dari aset saham jangka panjang.

Kedua, pelaku pasar yang hendak mendapat income tambahan dari perdagangan harian. "Transaksi saham untuk tambahan pendapatan mungkin akan menjadi sebuah new normal di masa pasca Covid-19," cetus Luke. 

Luke juga berencana mengajukan Tetra menjadi mitra program kartu prakerja. Tetra menawarkan silabus untuk mencetak trader profesional, yang bisa memperoleh pendapatan dari transaksi saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×