kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Telkom (TLKM) luncurkan paket Indihome berkecepatan satu gigabyte per detik


Minggu, 22 Desember 2019 / 07:00 WIB
Telkom (TLKM) luncurkan paket Indihome berkecepatan satu gigabyte per detik

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - SANUR. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) meluncurkan Indihome dengan kecepatan 1 gigabyte per second (gbps), Minggu (22/12). Ini merupakan layanan terbaru setelah Indihome 300 megabyte per second (mbps).

Vice President Planning and Resource Management PT Telekomunikasi Indonesia Tbk  Soewiyarso mengatakan saat ini layanan Indihome 1 gbps tersebut telah dapat dinikmati di 15 wilayah telekomunikasi (witel) atau setara 18 kota. Adapun beberapa kota di luar wilayah Jawa adalah Pontianak, Manado dan Batam.

Adapun wilayah telekomunikasi merupakan sebutan pembagian wilayah kerja TLKM di bawah tujuh regional yakni Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia. Dari tujuh regional tersebut terdapat 61 witel.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Saham Telkom (TLKM), Indosat (ISAT), dan XL Axiata (EXCL)

"Saat ini sudah ada dua permintaan di Jakarta," jelas Soewiyarso saat ditemui Kontan.co.id usai media briefing di kawasan Garuda Wisnu Kencana Bali, Sabtu (21/12).

Lebih lanjut, dia mengatakan dengan hadirnya layanan ini TLKM hanya tinggal mengoptimalkan infrastruktur yang sudah ada. Sehingga, nilai investasi yang digelontorkan juga relatif kecil. 

Tanpa merinci, Soewiyarso mengatakan nilainya sekitar 25% dari total investasi yang dikeluarkan perusahaan dalam membangun infrastruktur Indihome.

Sekadar informasi, TLKM mematok tarif Indihome 1 gbps sebesar Rp 17,5 juta per bulan. Tarif tersebut merupakan paket bundling, di mana pelanggan mendapatkan akses gratis untuk semua channel di layanan televisi digital Indihome serta gratis telepon 5.000 menit per bulannya.

"Kita juga kasih PLC untuk extend tanpa kabel, melalui media listrik," ujar dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×