kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Telkom (TLKM) bentuk modal ventura bersama perusahaan asal Korea Selatan


Kamis, 12 Desember 2019 / 19:54 WIB
Telkom (TLKM) bentuk modal ventura bersama perusahaan asal Korea Selatan
ILUSTRASI. Layanan IndiHome Fiber dari PT Telkom Indonesia Tbk. Melalui anak usaha, MDI Ventures, Telkom (TLKM) mendirikan Centauri Fund, perusahaan modal ventura.

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM, anggota indeks Kompas100) terus melebarkan sayap bisnis digital. Melalui anak usaha, MDI Ventures, emiten pelat merah ini mendirikan Centauri Fund, perusahaan modal ventura.

Entitas anyar yang didirikan bersama KB Financial Group, perusahaan asal Korea Selatan, nanti bakal fokus berinvestasi di startup teknologi. Termasuk teknologi keuangan, infrastruktur e-commerce, software as a services dan juga big data. Perusahaan rintisan tersebut lebih lebih fokus pada pengalaman pelanggan atau customer experience.

“Peluncuran Centauri Fund adalah bentuk komitmen TelkomGroup dan KB Investment yang bertujuan untuk mengembangkan pengalaman kedua perusahaan terhadap ekosistem teknologi di Asia Tenggara," terang Achmad Sugiarto, Direktur Strategic Portfolio dalam keterangan resmi, Kamis (12/12).

Baca Juga: Telekomunikasi Indonesia (TLKM) Optimistis Pelanggan Indihome Tembus 7 Juta

Asia Tenggara adalah wilayah berikutnya di dunia yang mengalami gelombang yang dikenal sebagai "hypergrowth" atau pertumbuhan yang super cepat yang merefleksikan perkembangan ekonomi yang didorong oleh teknologi.

Kondisi ini ditandai dengan kebangkitan kelompok populasi berpenghasilan menengah seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital yang mampu menyatukan perekonomian nasional yang sebelumnya terfragmentasi, sehingga menjadi ekonomi yang lebih homogen.

Direktur Utama TLKM Ririek Adriansyah menambahkan, kerjasama perusahaan dengan KB Financial diharapkan dapat memperkuat hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan.

Baca Juga: Tahun Depan, TLKM Memasang Target Pendapatan Moderat

"Kerjasama ini juga merupakan komitmen TelkomGroup dalam membangun perekonomian digital sejalan dengan tekad pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," imbuhnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×