CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   -30.000   -1,94%
  • USD/IDR 15.740   98,00   0,62%
  • IDX 7.244   -140,01   -1,90%
  • KOMPAS100 1.117   -21,26   -1,87%
  • LQ45 887   -14,43   -1,60%
  • ISSI 220   -4,35   -1,94%
  • IDX30 457   -6,42   -1,38%
  • IDXHIDIV20 554   -6,30   -1,12%
  • IDX80 128   -2,00   -1,53%
  • IDXV30 139   -0,11   -0,08%
  • IDXQ30 153   -1,86   -1,20%

Telekomunikasi Indonesia (TLKM) masih bahas revisi target kinerja 2020


Senin, 20 April 2020 / 18:08 WIB
Telekomunikasi Indonesia (TLKM) masih bahas revisi target kinerja 2020
ILUSTRASI. Lampu bertuliskan 'Health Day' menyala di gedung Telkom Landmark Tower


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelat merah kompak melakukan komunikasi intens bersama Kementerian BUMN untuk membahas dampak Covid-19 terhadap kinerja perusahaan. 

Direktur Consumer Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Siti Choiriana mengatakan saat ini TLKM intens dengan Kementerian BUMN membahas upaya untuk bisa membantu lebih banyak masyarakat di masa Covid-19 termasuk membahas soal revisi target kinerja. 

Baca Juga: Wabah Corona Memangkas Setoran Dividen BUMN

"Sampai dengan sekarang masih kami bahas terus, belum final. Target kinerja ini termasuk di dalamnya pendapatan, laba bersih dan belanja modal," jelas Ana panggilan akrab Siti Choiriana kepada Kontan.co.id, Senin (20/4). 

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, pada November 2019, TLKM menargetkan pendapatan di tahun ini bisa tumbuh 5%-6%. Sayangnya TLKM belum menyampaikan laporan keuangan tahun 2019. Namun, TLKM menargetkan di tahun 2019 pendapatan bisa tumbuh 5% menjadi Rp 137,32 triliun dari perolehan 2018 yang sebesar Rp 130,78 triliun. Dengan asumsi tersebut berarti TLKM membidik pendapatan sekitar Rp 144,19 triliun - Rp 145,56 triliun di tahun ini. 

Sementara itu, TLKM menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sekitar 26% dari pendapatan atau sekitar Rp 37,49 triliun - Rp 37,85 triliun.

Lebih lanjut, PT Telkomsel, anak usaha TLKM, justru mencatatkan kenaikan trafik komunikasi payload berbasis data dan digital hingga 5% dibandingkan periode sebelum diberlakukan himbauan bekerja dan belajar dari rumah.

Baca Juga: Telkom (TLKM) mulai merealisasikan buyback

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×