kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Techno9 (NINE) Pasang Target Buka 19 Service Point Tahun ini


Kamis, 08 Juni 2023 / 22:39 WIB
Techno9 (NINE) Pasang Target Buka 19 Service Point Tahun ini
ILUSTRASI. PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) menargetkan bisa membuka 19 service point (SP) sepanjang tahun ini. Ekspansi ini ditujukan NINE dalam upaya mempercepat service level agreement terhadap pelanggan.

Direktur Utama Techno9 Indonesia, Heddy Kandou mengungkapkan sejauh ini NINE telah membuka tiga SP di Bengkulu, Semarang dan Manado. Dua kota lain yakni Banjarmasin dan Malang akan segera menyusul pada akhir Juni, yang mana saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Selain mempercepat service level agreement terhadap pelanggan, imbuh Heddy, pembukaan SP ini sebagai berkontribusi NINE membuka lapangan pekerjaan untuk tenaga-tenaga ahli di daerah.

"Pembukaan SP juga dapat mengurangi biaya akomodasi dan transportasi dari tenaga ahli Perseroan,” ujar Heddy dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (8/6).

Baca Juga: Strategi Phapros (PEHA) 2023 Fokus Pengembangan Bisnis Inovatif, Digitalisasi & SDM

Adapun dana untuk pembukaan 19 SP tersebut berasal dari sebagian hasil Penawaran Umum Perdana Saham atau initial public offering (IPO) yang dilakukan Desember tahun 2022. Yakni 32,09% dari total nilai yang diperoleh sekitar Rp 32,4 miliar.

Alokasi terbesar dari hasil dana IPO (52,66%) digunakan sebagai modal kerja untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor.

Kemudian sekitar 15,25% dipakai untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang operasional. 

Sepanjang tahun lalu, kinerja top line dan bottom line NINE mengalami pertumbuhan signifikan. Merujuk laporan keuangan yang terbit di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada tahun 2022 NINE mengantongi pendapatan sebesar Rp 19,84 miliar, melejit 203,82% dibanding pendapatan tahun 2021 sebesar Rp 6,53 miliar.

NINE membukukan laba tahun berjalan sebesar Rp 1,80 miliar. Meroket 454,29% dibandingkan keuntungan tahun 2021 senilai Rp 325,97 juta. Adapun, perusahaan yang berdiri pada tahun 2010 ini bergerak di bidang kegiatan usaha perdagangan komputer dan perlengkapannya. 

Baca Juga: Indocement (INTP) Optimistis Industri Semen Bisa Tumbuh hingga 4% Tahun Ini

NINE juga memiliki layanan one stop solution kepada para pelanggan. Mulai dari tahap konsultasi produk, pemasangan, sampai dengan perawatan serta perbaikan (maintenance) secara berkala atau rutin.

Produk dan jasa yang ditawarkan NINE antara lain IT managed serviceIT Infrastructure, cabling solutions dan surveillance solutions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×