kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.476.000   8.000   0,54%
  • USD/IDR 15.855   57,00   0,36%
  • IDX 7.134   -26,98   -0,38%
  • KOMPAS100 1.094   -0,62   -0,06%
  • LQ45 868   -3,96   -0,45%
  • ISSI 217   0,66   0,31%
  • IDX30 444   -2,90   -0,65%
  • IDXHIDIV20 536   -4,36   -0,81%
  • IDX80 126   -0,06   -0,05%
  • IDXV30 134   -2,14   -1,58%
  • IDXQ30 148   -1,23   -0,83%

Tahun Ini, Ciputra (CTRA) Targetkan Marketing Sales Rp 11,1 Triliun


Senin, 18 Maret 2024 / 06:15 WIB
Tahun Ini, Ciputra (CTRA) Targetkan Marketing Sales Rp 11,1 Triliun
ILUSTRASI. Rancangan desain miniatur Kota Maja Raya di Maja, Lebak, Banten, Senin (30/10/2023). Kota Baru Maja Raya merupakan salah satu target 10 kota baru yang dikembangkan pemerintah pusat dan Ciputra Grup, dibangun di atas lahan seluas 2.600 hektar dan direncanakan menjadi kota mandiri berbasis Transit Oriented Development (TOD) pertama di Provinsi Banten. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/Spt.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan, marketing sales atau pendapatan pra penjualan sebesar Rp 11,1 triliun di tahun 2024.

Direktur CTRA Harun Hajadi mengatakan, target marketing sales ini sejalan dengan prospek penjualan properti yang masih menjanjikan terutama produk residensial. 

CTRA pun masih optimistis penjualan produk hunian mereka bakal bagus di sepanjang tahun 2024.

Baca Juga: Langkah Ciputra (CTRA) Menerapkan ESG di Berbagai Proyek

Meskipun, Harun mengatakan prospek properti masih melihat naik atau tidaknya suku bunga, pertumbuhan ekonomi yang sehat hingga pemilu yang berjalan lancar hingga pelantikan. 

"Kalau suku bunga tidak naik, pertumbuhan ekonomi juga sejat maka tentu properti akan tumbuh seiring dengan itu," kata Harun kepada KONTAN, Minggu (18/3). 

Sebagai perbandingan, CTRA mencatatkan rekor marketing sales sepanjang tahun 2023 senilai Rp 10,2 triliun. 

Capaian ini menjadi yang tertinggi sepanjang masa sekaligus berhasil melampaui target yang dibidik perseroan sebelumnya yang berada pada nilai Rp 9,8 triliun.

 

Jika dihitung, marketing sales tahun 2023 ini meningkat sebesar 24% secara year-on-year (YoY) dan mencapai 105% dari target.

Segmen residensial tapak juga mencatatkan raihan positif dengan terus memberikan kontribusi kepada marketing sales Ciputra sebesar 80% dan pertumbuhan yang solid sebesar 26% secara tahunan.

Baca Juga: Sepanjang 2024, Ciputra Development (CTRA) Targetkan Marketing Sales Rp 11,1 Triliun

Dalam mencapai target penjualan ini, CTRA juga akan menyiapkan  proyek-proyek barunya.

Namun, Harun belum menginformasikan proyek apa yang akan diluncurkan. Yang pasti, akan ada proyek perumahan baru yang dikembangkan. 

Sementara catatan KONTAN, CTRA saat ini memiliki land bank seluas 2.247 hektare terbagi menjadi dua jenis, yaitu yang tercatat di buku dan yang melibatkan kerja sama. Sebanyak 95% dari land bank tersebut dijadikan untuk pengembangan rumah tapak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek)

[X]
×