kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surya Biru Murni Acetylene (SBMA) Perluas Pangsa Pasar di 2024


Kamis, 11 Januari 2024 / 09:58 WIB
Surya Biru Murni Acetylene (SBMA) Perluas Pangsa Pasar di 2024
ILUSTRASI. Surya Biru Murni Acetylene (SBMA) berambisi untuk memperluas pangsa pasar.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski ada gelaran pemilihan umum (pemilu), PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) akan tetap melanjutkan ekspansi bisnis di awal 2024. SBMA tengah berambisi untuk memperluas pangsa pasar. 

Direktur Utama Surya Biru Murni Acetylene Rini Dwiyanti menyebut panga pasar atau market share SBMA di Indonesia Timur cukup kuat, khususnya pulau Kalimantan. 

SBMA juga masih optimistis gelaran pemilu tidak akan mengganggu kinerja keuangan. Menurut Rini, berdasarkan pengalamannya bisnis SMBA tidak berpengaruh secara signifikan pada tahun politik. 

“Fokus kami selanjutnya adalah memperluas market share dengan meningkatkan penjualan likuid, agar dapat terus tumbuh secara berkelanjutan," kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (11/1). 

Baca Juga: Intip Rencana Ekspansi Surya Biru Murni Acetylene (SBMA) di Tahun 2024

Di samping itu, industri perkapalan mengalami tren penurunan secara tidak langsung akan mempengaruhi permintaan gas. Namun SMBA masih optimistis permintaan gas masih tetap tinggi. 

Rinci mencontohkan, di Kalimantan Timur masih ada pertumbuhan yang konsisten. Dai meyakini selama logam masih digunakan dalam reparasi kapal, pasti akan ada permintaan oxygen dan acetylene untuk membantu reparasi.

“Pendapatan SBMA tidak tergantung pada satu sektor tertentu karena kami melakukan diversifikasi layanan sehingga bisa saling mengisi satu sama lain," kata Rini. 

Untuk  menjelaskan anggaran modal belanja atau capital expenditure (capex) akan disesuaikan dengan kebutuhan proyek. Namun capex akan dipakai untuk membeli lorry tank, tabung, dan iso tank

“Sumber dana berasal dari cashflow internal perusahaan dan kemungkinan pinjaman dari bank, menegaskan komitmen kami untuk pertumbuhan berkelanjutan,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×