kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surge (WIFI) optimistis penyelesaian jaringan 2800 km bisa di akselerasi tahun ini


Kamis, 19 Agustus 2021 / 07:00 WIB
Surge (WIFI) optimistis penyelesaian jaringan 2800 km bisa di akselerasi tahun ini


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge, melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), segera merampungkan finalisasi tahap awal penggelaran jaringan fiber optic di ruas Jakarta - Cikarang maupun Jakarta - Bandung.

Penggelaran jaringan fiber optic itu mencapai sepanjang 127,4 km yang ditargetkan akan segera rampung pada akhir September 2021.

Perseroan juga berencana agar komersialisasi infrastruktur yang dibangun khususnya bagi partner bisnis maupun konsumen langsung melalui berbagai inisiatif.

Hal itu guna menghadirkan konektivitas jaringan yang andal, fiber optic Surge yang tersebar di seluruh Pulau Jawa akan fokus pada aspek security, baik itu dari sisi fisik penggelaran dan operasional, maupun keamanan dari sisi teknologi.

Baca Juga: Gandeng Telkomsel dan Surge, Kioson (KIOS) luncurkan layanan iklan digital

CEO Surge Hermansjah Haryono menjelaskan, meski ada penyesuaian pengerjaan proyek dengan protokol kesehatan yang ketat di berbagai lokasi di Pulau Jawa sebagai tempat beroperasi, pihaknya tetap optimistis rencana untuk penyelesaian keseluruhan jaringan sepanjang 2800 km ini dapat di akselerasi sampai akhir tahun 2021.

“Hal ini kami tempuh dengan berbagai strategi, pertama keunggulan pemasangan serat optik sepanjang rel kereta di lahan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT KAI cenderung lebih cepat pengerjaannya dan lebih bebas gangguan dibandingkan dengan pemasangan serat optik di samping jalan provinsi atau jalan kabupaten,” ujar dia dalam keterangan resminya, Rabu (18/8).

Selain itu, Surge juga akan segera hadirkan konektivitas berkapasitas besar (144 serat optik) dengan kualitas tinggi, di mana sedang dalam fase penjajakan dengan beberapa partner teknologi terdepan kelas dunia dalam penggelaran fiber optic ini beserta solusi solusi turunannya.

 




TERBARU

[X]
×