kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,97   7,38   0.83%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suntik Rp 377 Miliar, ADMR Gantikan ADRO Jadi Pengendali Alam Tri Cakra Indonesia


Rabu, 03 Januari 2024 / 08:09 WIB
Suntik Rp 377 Miliar, ADMR Gantikan ADRO Jadi Pengendali Alam Tri Cakra Indonesia
ILUSTRASI. Area produksi PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR). Setelah suntikan modal, ADMR akan memiliki 90,84% saham Alam Tri Cakra Indonesia secara langsung.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR) menyuntik modal Rp 376,69 miliar ke PT Alam Tri Cakra Indonesia. Setelah suntikan modal, ADMR menjadi pemegang saham terbesar Alam Tri Cakra Indonesia.

Sebelumnya, ADMR merupakan sister company Alam Tri Cakra Indonesia. Kedua perusahaan ini sama-sama dimiliki oleh PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO). ADRO memiliki 83,84% saham ADMR secara langsung dan tidak langsung. Sementara Adaro Energy memiliki 99,997% saham Alam Tri Cakra Indonesia.

Setelah suntikan modal, ADMR akan memiliki 90,84% saham Alam Tri Cakra Indonesia secara langsung. Sedangkan Adaro Energy hanya akan memiliki 9,16% saham Alam Tri Cakra Indonesia.

Baca Juga: Produksi Batubara Thermal Adaro (ADRO) Berpotensi Datar pada Tahun Depan

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (2/1), ADMR menyebutkan bahwa transaksi ini dilakukan sebagai strategi pengembangan struktur Adaro Minerals untuk mendukung rencana ekspansi di masa depan. Dengan memiliki saham Alam Tri Cakra Indonesia, ADMR dapat memperoleh tambahan kontribusi pendapatan ketika perusahaan ini melakukan pengembangan usaha.

"Transaksi ini berkaitan dengan langkah strategis Grup Adaro untuk menyelaraskan unit-unit bisnis dengan lini usaha untuk menciptakan struktur organisasi yang lebih kuat dan efisien, serta memberikan fleksibilitas bagi Grup Adaro dalam memformulasikan strategi bisnis jangka panjang," ungkap Adaro Minerals dalam keterbukaan informasi.

Pada 28 Desember 2023, Alam Tri Cakra Indonesia mengeluarkan 376.687 saham baru dengan total nilai Rp 376,69 miliar. Saham-saham baru ini seluruhnya diambil bagian dan disetor penuh oleh ADMR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×