kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Summarecon Agung (SMRA) mengantongi persetujuan rights issue


Kamis, 01 April 2021 / 13:57 WIB
Summarecon Agung (SMRA) mengantongi persetujuan rights issue
ILUSTRASI. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Summarecon Agung (SMRA) pada Kamis (1/4) menyetujui rencana rights issue.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), dengan agenda persetujuan melakukan penambahan modal dengan hak emesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 3,61 miliar saham atau 25% dari modal disetor, dengan nilai nominal sebesar Rp 100 per saham.

Presiden Direktur SMRA Adrianto P Adhi menjelaskan dana hasil rights issue ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan daya saing. “Dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan, pembayaran utang serta modal kerja untuk mempercepat pengembangan usaha perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui entitas anak perusahaan," kata Adrianto, Kamis (1/4). 

Sejalan dengan misi perusahaan, Summarecon yang memiliki pengalaman selama 45 tahun di dunia properti, secara terus menerus melakukan pengembangan usaha guna memberikan nilai yang optimal bagi seluruh stakeholder. Summarecon saat ini telah melakukan pengembangan kota terpadu di beberapa kawasan, seperti Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, dan Bogor. 

Adapun unit bisnis SMRA antara lain di bidang pengembangan properti saat ini telah mengembangkan tujuh proyek pembangunan kota terpadu yaitu kawasan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar dan Summarecon Bogor.

Baca Juga: Summarecon Mutiara Makassar (SMM) rilis ruko Graha Boulevard

Kemudian unit bisnis investasi dan manajemen properti saat ini SMRA mengoperasikan tiga pusat perbelanjaan yaitu Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi dengan luas gross floor area (GFA) keseluruhan mencapai sekitar kurang lebih 300.000 meter persegi.

Di unit bisnis rekreasi dan hospitality, SMRA memiliki Klub Kelapa Gading, The Springs Club Summarecon Serpong, Harris Hotel Kelapa Gading, POP! Hotel Kelapa Gading, Harris Hotel Bekasi, Movenpick Resort & Spa, Jimbaran Bali dan Rumah Sakit St. Carolus, Summarecon Serpong. 

Di tengah kondisi ekonomi nasional dan global yang sangat menantang akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Adrianto mengatakan Summarecon tetap produktif dan mencetak marketing sales yang cukup baik. Pada tahun 2020, Summarecon berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 3,3 triliun. 

Proyeksi tahun 2021, SMRA optimis akan lebih baik, terutama dengan adanya program vaksin Covid-19 serta dukungan regulasi dari pemerintah, seperti pelonggaran rasio LTV properti dan pencairan KPR inden hingga 100%, serta PPN untuk properti yang ditanggung pemerintah. 

Baca Juga: Meski diguyur insentif, indeks sektor properti masih melemah sejak awal 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×