kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Sumberdaya Sewatama (SSMM) bayar kupon dan cicilan pokok obligasi Rp 23,1 miliar


Senin, 01 Juli 2019 / 12:57 WIB
Sumberdaya Sewatama (SSMM) bayar kupon dan cicilan pokok obligasi Rp 23,1 miliar


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumberdaya Sewatama (SSMM) membayar kupon obligasi gross ke-27 sebesar Rp 23,1 miliar. Pembayaran ini dilakukan sesuai komitmen dengan para pemegang obligasi dan tepat pada jatuh tempo yang ditentukan oleh KSEI yaitu 28 Juni 2019.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI Senin (1/7), bila dirinci, obligasi yang dibayarkan oleh SSMM terdiri dari fee suku ijarah Rp 3,43 miliar, kupon sebesar Rp 9,96 miliar dan cicilan pokok ke-9 senilai Rp 9,7 miliar. 

Direktur PT Sumberdaya Sewatama Ferry Arief Sunandar mengatakan, jumlah yang dibayarkan lebih besar dari kesepakatan dengan para pemegang obligasi.

“Kami berusaha untuk mempercepat pembayaran guna mengurangi pokok utang," jelasnya dalam keterbukaan informasi BEI. 

Dengan pembayaran ini, maka SSMM masih memiliki obligasi syariah sebesar Rp 196 miliar dengan fee ijarah sebesar 7% per tahun hingga tahun 2020, selanjutnya 8% per tahun hingga 2024 dan cicilan pokok ijarah sebesar 1% per tahun.

Sedangkan untuk obligasi konvensional juga berkurang menjadi Rp 569,38 juta dengan kupon 7% per tahun hingga tahun 2020 dan 8% per tahun hingga tahun 2024 berikut cicilan pokok sebesar 1% per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×