kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suku Bunga BI Naik, Optimalkan Dana dengan Kenaikan Bunga Deposito


Selasa, 06 September 2022 / 11:15 WIB
Suku Bunga BI Naik, Optimalkan Dana dengan Kenaikan Bunga Deposito
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank Indonesia (BI) telah menaikkan suku bunga acuan menjadi 3,75% pada 23 Agustus lalu. BI mengambil kebijakan tersebut sebagai langkah untuk memitigasi risiko peningkatan inflasi inti dan ekspektasi inflasi akibat kenaikan berbagai kelompok harga.

Umumnya, kenaikan suku bunga acuan diikuti oleh kenaikan suku bunga deposito. Ini bisa menjadi peluang bagi nasabah perbankan untuk memperoleh cuan ekstra dengan buka rekening deposito.

Baca Juga: Deposito Terjangkau Bunga Hingga 5,00% p.a bagi Nasabah Baru J Trust Bank

Salah satu bank yang ikut menaikkan bunga deposito seiring dengan terkereknya suku bunga acuan adalah J Trust Bank. Bank di bawah naungan J Trust Group ini menaikkan bunga deposito dalam kisaran 20-25 basis poin (bps).

Program deposito J Trust Bank dengan kenaikan suku bunga deposito, antara lain Deposito Special Rate dan Deposito Let’s 1, 2, 3. Simak keunggulan yang diberikan dua program deposito tersebut berikut ini.

Deposito Special Rate

Setoran minimum untuk buka rekening Deposito Special Rate sangat terjangkau. Program ini hanya berlaku untuk nasabah baru (New CIF) J Trust Bank, dengan ketentuan menempatkan dana minimum Rp1 juta hingga maksimum Rp500 juta.

Deposito Special Rate ini menawarkan deposito tenor 3 bulan dengan suku bunga 4,75% per annum (p.a.) atau per tahun, sedangkan deposito tenor 6 bulan dengan suku bunga 5,00% p.a. Besaran suku bunga deposito ini naik 25 bps dari sebelumnya sebesar 4,50% p.a dan 4,75% p.a.

Deposito Let’s 1, 2, 3

Anda yang ingin mendapatkan cuan tiga kali dengan buka rekening deposito, bisa mengikuti program Let’s 1, 2, 3 dari J Trust Bank. Hanya dengan menempatkan dana minimum Rp20 juta, Anda akan mendapatkan bunga deposito spesial yang lebih tinggi dibanding bunga deposito pada umumnya. Bahkan, jika Anda menempatkan deposito kedua dan ketiga dengan nominal Rp20 juta dan Rp30 juta, Anda akan memperoleh bunga deposito yang lebih tinggi lagi.

Untuk penempatan deposito pertama dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya sebesar 4,50% p.a. Penempatan deposito kedua dengan nominal Rp20 juta, bunga depositonya 4,75% p.a. Selanjutnya, penempatan deposito ketiga dengan nominal Rp30 juta, akan mendapatkan bunga deposito 5,00% p.a. Kenaikan suku bunga deposito program Let’s 1, 2, 3 ini berkisar antara 20-25 bps dari sebelumnya masing-masing 4,30%, 4,55%, dan 4,80% p.a. 

Dalam program ini, Anda tidak wajib menempatkan tiga deposito sekaligus dalam waktu bersamaan. Anda bisa lebih dahulu menempatkan deposito pertama sebesar Rp20 juta atau menempatkan deposito pertama Rp20 juta dan deposito kedua Rp20 juta.

Namun, untuk menempatkan deposito kedua, Anda wajib terlebih dulu menempatkan deposito pertama. Begitu juga jika ingin menempatkan deposito ketiga, harus menempatkan deposito pertama dan kedua dahulu.

Anda bisa memilih tenor 2, 3, 4, 6, atau 12 bulan untuk program Let’s 1, 2, 3 ini. Tenornya bisa sama untuk ketiga deposito atau berbeda-beda untuk setiap deposito. Setelah deposito jatuh tempo, Anda dapat kembali mengikuti program Let’s 1, 2, 3 dan memperpanjang depositonya. Persyaratannya, untuk perpanjangan total paket menjadi Rp140 juta.

Hal yang perlu diperhatikan nasabah, hasil bunga deposito yang diperoleh akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, akan ada biaya penalti jika nasabah mencairkan deposito sebelum jatuh tempo.

Nasabah juga perlu mengetahui bahwa simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, maka penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Anda ingin meraih peluang cuan dari kenaikan suku bunga deposito? Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615 untuk informasi mengenai buka rekening deposito. Anda juga bisa mengakses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×