kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Sucorinvest AM optimistis tetap pasang target dana kelolaan Rp 15 triliun


Selasa, 14 Juli 2020 / 15:33 WIB
Sucorinvest AM optimistis tetap pasang target dana kelolaan Rp 15 triliun
ILUSTRASI. Dana kelolaan Sucor Asset Management mencapai Rp 11,3 triliun hingga akhir Juni lalu.

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah ketidakpastian pasar, PT Sucorinvest Asset Management (AM) masih optimistis bisa mencapai target dana kelolaan seperti semula, yakni Rp 15 triliun pada akhir tahun nanti. Pada akhir tahun 2019 kemarin, total dana kelolaan Sucorinvest AM sebesar Rp 10,5 triliun.

Presiden Direktur Sucor AM Jemmy Paul menyebut hingga akhir Juni kemarin, pihaknya telah mengantongi dana kelolaan mencapai Rp 11,3 triliun. “Kalau untuk saat ini dana kelolaan berkisar di Rp 13,3 triliun, tapi pada akhir bulan akan mengalami penurunan seiring investor yang melakukan aksi redemption. Kami berharap bisa mempertahankan di kisaran Rp 12 triliun-Rp 12,5 triliun pada akhir bulan nanti,” ujar Jemmy dalam acara diskusi BizInsight online yang diadakan oleh Bank Commonwealth, pada Selasa (14/7).

Baca Juga: Outlook Indonesia pada semester kedua dinilai jauh akan lebih baik

Dalam beberapa waktu terakhir, Jemmy menyebut investor lebih memilih masuk ke reksadana pasar uang dan reksadana saham. Sucor AM baru meluncurkan satu produk baru pada tahun ini, yaitu reksadana Sucorinvest Stable Fund, sebuah reksadana dengan aset dasar alias underlying asset obligasi korporasi. Jemmy mengaku, pihaknya tengah menyiapkan untuk kembali meluncurkan produk reksadana teranyar dalam waktu dekat.

“Rencananya kami akan meluncurkan reksadana campuran berdenominasi dolar Amerika Serikat pada akhir Juli atau awal Agustus. Reksadana ini underlying-nya adalah obligasi korporasi dari Indonesia minimum sebesar 70%, sementara sisanya akan di tempatkan di saham,” pungkas Jemmy.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×