kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucorinvest AM Menggandeng BRI Danareksa Sekuritas Pasarkan Produk Reksadana


Selasa, 07 Mei 2024 / 20:54 WIB
Sucorinvest AM Menggandeng BRI Danareksa Sekuritas Pasarkan Produk Reksadana
Kerjasama pemasaran produk reksadana Sucorinvest Asset Management dengan BRI Danareksa Sekuritas.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dan BRI Danareksa Sekuritas (Brids) menjalin kerja sama untuk terus memperluas kanal distribusi produk reksadana. Diharapkan, melalui kolaborasi ini mampu meningkatkan masing-masing dana kelolaan atawa asset under management (AUM).

Pada awal kerja sama ini, masyarakat dapat mengakses enam produk reksadana Sucor AM melalui aplikasi Brights. Produk tersebut meliputi Sucorinvest Equity Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund untuk reksadana saham.

Lalu, reksadana pendapatan tetap ada Sucorinvest Stable Fund dan Sucorinvest Sharia Sukuk Fund. Sementara untuk reksadana pasar uang terdapat Sucorinvest Money Market Fund serta Sucorinvest Sharia Money Market Fund.

Head of Investment Specialist and Product Development Sucorinvest Asset Management Lolita Liliana menyebutkan, tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan AUM sebesar 30% dari tahun lalu sebesar Rp 22,5 triliun. "Untuk itu, kami memperluas distribusi kami dengan menggandeng BRI Danareksa Sekuritas," kata dia, Selasa (7/5).

Menurut dia, potensi pasar reksadana di Indonesia masih sangat besar. Dia menilai, saat ini mayoritas investor reksadana didominasi dari Pulau Jawa.

"Itu sebabnya kami ingin menyasar di luar Pulau Jawa yang masih besar marketnya dan belum terjangkau," sambungnya. Adapun saat ini, Sucorinvest Asset Management memiliki jumlah nasabah sebesar 700.000-800.000 SID, dengan jumlah rekening sekitar 1 juta.

Baca Juga: Bidik Pertumbuhan AUM 30%, Begini Strategi Sucorinvest Asset Management

Kepala Divisi Head of Ritel Product and Service BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Reiza Afriansyah menuturkan bahwa pihaknya optimistis kolaborasi ini memberikan dampak positif. Hal ini sejalan dengan target Brids mewujudkan target kenaikan AUM sebesar 50% dari tahun sebelumnya.

"Kami melihat Sucor AM memiliki produk reksadana dengan track record kinerja dan kredibilitas yang bagus dan diminati oleh investor ritel," kata Reiza.

Sebagai informasi, pada akhir tahun 2023 BRIDS mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai agen penjual efek reksadana (APERD). Pada akhir tahun lalu, penjualannya sekitar Rp 250 miliar.

Melalui kerja sama ini, BRIDS juga berharap mampu mendorong pencapaian target pertumbuhan jumlah nasabah. "Tahun ini kami targetkan penambahan 60.000 nasabah dan sejauh ini sudah tercapai 70%," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×