kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sucorinvest akan meluncurkan dua reksadana baru di awal tahun ini


Kamis, 20 Februari 2020 / 19:17 WIB
Sucorinvest akan meluncurkan dua reksadana baru di awal tahun ini
ILUSTRASI. Sucorinvest Asset Management akan meluncurkan dua produk reksadana baru dalam waktu dekat.


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Permintaan produk reksadana dolar AS masih bertumbuh, PT Sucorinvest Asset Management siap meluncurkan beberapa produk reksadana baru dalam waktu dekat. Rencananya, akan ada dua produk reksadana baru yang bakal dirilis, yakni Sucorinvest USD Balanced Fund dan Sucorinvest Stable Fund.

Presiden Direktur Sucor AM Jemmy Paul Wawointana menjelaskan, dana Sucorinvest USD Balanced Fund kebanyakan akan ditempatkan pada obligasi korporasi yang dicampur dengan sedikit saham. Dia menjelaskan, alasan Sucorinvest tetap merilis produk reksadana berbasis dolar AS di tengah penguatan rupiah karena adanya kebutuhan investor.

"Ada sebagian investor kami yang butuh portofolio dolar AS. Apapun yang terjadi dengan harga dolar AS maupun nilai tukar rupiah," ungkap Jemmy kepada Kontan.co.id, Rabu (19/2).

Baca Juga: Turun di Januari, dana kelolaan reksadana tahun ini masih bisa naik 10%

Dia juga menjelaskan, kedua produk tersebut akan diluncurkan untuk retail. Meskipun begitu, Sucorinvest tetap terbuka jika ada investor institusi yang ingin masuk ke produk tersebut.

Jemmy mengaku, peluncuran produk baru tersebut cenderung mundur dari target semula di Januari 2020. Ini karena, izin efektif yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beberapa waktu terakhir agak lama. "Mungkin karena OJK sedang banyak beres-beres manajer investasi," imbuh dia.

Produk Sucorinvest USD Balanced Fund rencananya bakal dirilis Maret 2020. Adapun modal awal yang disiapkan, Jemmy mengaku masih mencari angka yang sesuai. Meskipun begitu, diproyeksikan produk tersebut bakal memberikan return termasuk dividen sebanyak 7% dalam setahun.

Baca Juga: Prospek reksadana dolar AS masih ciamik di tengah penguatan rupiah

Sedangkan untuk produk Sucorinvest USD Stable Fund rencananya akan dirilis pada pekan depan sebagai produk reksadana jangka pendek dan menengah. Produk tersebut masuk dalam jenis reksadana pendapatan tetap berbasis obligasi korporasi. Sasaran utamanya produk ini adalah investor retail.

Adapun untuk modal awal yang disiapkan untuk Sucorinvest USD Stable Fund sebesar Rp 9 miliar, dengan harapan mampu memberikan imbal hasil sekitar 8% dalam setahun.

"Ke depan, kami melihat jika terus terjadi rally di bonds dan saham Indonesia (bakal menjadi penopang kinerja produk). Ini karena underlying investasinya di dalam negeri," ujar Jemmy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×