kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Stanchart Indonesia Jual Reksadana Eastspring IDX ESG Leaders Plus


Rabu, 23 November 2022 / 14:49 WIB
Stanchart Indonesia Jual Reksadana Eastspring IDX ESG Leaders Plus
Stanchart Indonesia menambahkan produk Reksadana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus sebagai pilihan solusi investasi masa depan berkelanjutan.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Standard Chartered Indonesia sebagai agen penjual efek reksadana bekerja sama dengan PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) menjual produk baru reksadana.

Stanchart Indonesia menambahkan produk Reksadana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus sebagai pilihan solusi investasi masa depan berkelanjutan.

Reksadana Indeks Eastspring IDX ESG Leaders Plus untuk menjawab permintaan investor seiring meningkatnya instrumen investasi yang sejalan dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

Produk ini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi pada produk investasi yang baik untuk jangka panjang serta berkontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga: Reksadana Campuran Panin Asset Melesat 51% Hingga Oktober 2022

Head of Wealth Management Standard Chartered Indonesia Meru Arumdalu mengatakan, Standard Chartered memiliki komitmen atas pembangunan aspek sosial dan ekonomi yang berkelanjutan di seluruh lini bisnis, kegiatan operasional, dan komunitas di seluruh wilayah operasional.

Sejalan dengan itu, Standard Chartered menyadari bahwa para klien dan juga masyarakat secara umum memiliki semangat serta kesadaran yang lebih baik dalam mencapai aspirasi berkelanjutan.

"Itu sebabnya kami percaya bahwa Reksadana IDX ESG Leaders Plus merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi nasabah kami," ucap Meru dalam siaran pers, Rabu (23/11).

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J Tangkas Darmawan mengatakan, sejalan dengan prinsip tersebut, Eastspring Indonesia menawarkan Reksadana Eastspring IDX ESG Leaders Plus dengan denominasi mata uang rupiah sebagai reksadana pertama (non-ETF) yang menggunakan indeks IDX ESG Leaders di Indonesia.

Produk investasi ini menggunakan tolak ukur indeks IDX ESG Leaders yang memiliki konstituen indeks berupa saham-saham perusahaan yang merupakan pemimpin dalam peringkat ESG.

Dengan mengimplementasikan praktik ESG ini, Eastspring Indonesia memberikan solusi bagi investor untuk berinvestasi dan menjadi bagian dalam penerapan investasi berkelanjutan di Pasar Modal Indonesia.

Reksadana Eastspring IDX ESG Leaders Plus merupakan reksa dana Indeks yang menempatkan 80%-100% investasinya pada instrumen investasi ekuitas (pasar saham) dan maksimum 20% di instrumen investasi ekuitas dan/atau pasar uang deposito.

Reksadana ini ditujukan untuk investor yang menginginkan investasi dengan basis ESG dalam investasi mereka. Selain itu, reksa dana juga ini memiliki fitur alokasi saham di luar pilihan indeks IDX ESG Leaders yang mencakup investasi di luar negeri dengan alokasi maksimal 15%.

Investasi di luar negeri tersebut akan diinvestasikan pada saham dengan operasi bisnis yang signifikan di Asia Pasifik dengan peringkat risiko ESG Sustainalytics di bawah 40.

Reksadana Eastspring IDX ESG Leaders Plus sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko agresif dan produk ini memberikan berbagai keuntungan, antara lain investor berkesempatan memperoleh potensi imbal hasil jangka waktu menengah dan panjang.

Baca Juga: Begini Strategi Sucorinvest Agar Kinerja Reksadana Pendapatan Tetap Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×