kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.896.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.195   57,00   0,35%
  • IDX 7.898   -32,88   -0,41%
  • KOMPAS100 1.110   -7,94   -0,71%
  • LQ45 821   -5,85   -0,71%
  • ISSI 266   -0,63   -0,24%
  • IDX30 424   -3,04   -0,71%
  • IDXHIDIV20 487   -3,38   -0,69%
  • IDX80 123   -1,10   -0,89%
  • IDXV30 126   -1,56   -1,22%
  • IDXQ30 137   -1,32   -0,96%

Sri Rejeki Isman catat kenaikan penjualan 8%


Minggu, 01 Oktober 2017 / 15:04 WIB
 Sri Rejeki Isman catat kenaikan penjualan 8%


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) membukukan penjualan semester 1-2017 sebesar US$ 400,8 juta. Angka tersebut meningkat 8% bila dibandingkan dengan penjualan periode yang sama tahun sebelumnya yakni US$ 371,09 juta.

Dari total penjualan semester 1-2017, area penjualan SRIL dikontribusi dari domestik sebesar US$ 188,92 juta. Sementara dari pasar luar negeri yakni US$ 211,88 juta. Pangsa pasarnya terdiri dari Asia, Eropa, Amerika Serikat dan Amerika Latin, Uni Emirat Arab dan Afrika, serta Australia.

Dalam keterbukaan informasi BEI juga disebutkan beban pokok penjualan SRIL selama semester 1-2017 yakni US$ 314,21 juta. Angka ini naik 6,34% dibandingkan dengan beban pokok penjualan pada periode yang sama tahun lalu yakni US$ 295,46 juta.

Sementara laba bruto SRIL pada semester 1-2017 yakni US$ 86,59 juta atau naik 14,49% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, yakni US$ 75,63 juta.

Dari sisi bottom line, laba bersih SRIL semester 1-2017 yakni US$ 33,59 juta. Laba bersih ini naik 25,71% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yakni US$ 26,72 juta.

Peningkatan laba bersih tersebut, lantaran SRIL mendapat rugi selisih kurs yang lebih kecil pada semester 1-2017 yakni US$ 522.941. Sedangkan pada periode yang sama tahun lalu yakni US$ 1,19 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×