kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45713,17   19,32   2.78%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Sri Mulyani minta BEI lindungi investor kecil dari aksi predator pasar saham


Senin, 30 Desember 2019 / 19:15 WIB
Sri Mulyani minta BEI lindungi investor kecil dari aksi predator pasar saham
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani berharap, BEI dapat mengutamakan perlindungan investor kecil dari tindakan “predator” di pasar saham.

Reporter: Grace Olivia | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani turut serta menutup perdagangan terakhir Bursa Efek Indonesia (BEI) di tahun 2019 yang digelar, Senin (30/12). Dalam sambutannya,  Sri Mulyani  berharap, BEI dapat mengutamakan perlindungan terhadap para pemodal maupun investor kecil sehingga terhindar dari tindakan-tindakan “predator” di pasar saham.

“Pasar modal harus bisa betul-betul menjadi tempat dimana masyarakat investor dan seluruh stakeholders bisa berkembang dan menjadi tempat investasi yang reliable,” tandas Sri Mulyani.

Baca Juga: IHSG hanya naik tipis, simak saham-saham yang bisa dilirik di tahun baru

Sri Mulyani juga mengajak regulator dan pelaku pasar modal Indonesia untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi di tengah gejolak dan ketidakpastian global.

Sri Mulyani mengakui, tahun 2019 merupakan tahun yang terbilang berat bagi seluruh pelaku ekonomi, termasuk BEI.

Untuk itu, sinergi dan koordinasi antar pemangku kepentingan dan pembuat kebijakan menjadi pilar yang sangat penting dalam rangka menjaga ketahanan ekonomi di dalam negeri.

Baca Juga: Aksi profit taking membuat IHSG terkoreksi pada perdagangan terakhir di 2019

“Kita semua perlu bersinergi dalam menjaga ekonomi, menjaga agar pelaku ekonomi dan kesempatan yang muncul bisa terus tumbuh dan lingkungan ekonomi kita terjaga secara suportif, konstruktif dan produktif,” tutur Menkeu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×