kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Solusi Bangun Indonesia (SMCB) getol promosikan merek baru pengganti Holcim


Senin, 14 Oktober 2019 / 16:48 WIB
Solusi Bangun Indonesia (SMCB) getol promosikan merek baru pengganti Holcim


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) telah resmi mengganti merek semen Holcim menjadi Dynamix pada 27 September 2019 silam. Penggantian merek ini setelah SMCB diakuisisi PT Semen Indonesia Tbk (SMGR, anggota indeks Kompas100).

Dengan adanya akuisisi ini, nama Holcim atau Lafarge sebagai merek global yang masih dimiliki oleh Lafarge Holcim Group sudah tidak bisa digunakan lagi oleh Semen Indonesia Group. Meski demikian SMGR masih diberikan tenggat waktu hingga akhir 2019 untuk memakai brand ‘Holcim’.

Pihak SMCB pun terus berupaya memperkenalkan Dynamix sebagai merek pengganti Holcim. Direktur SMCB Agung Wiharto mengatakan,pihaknya terus menggenjot promosi terhadap merek anyar ini.

Baca Juga: Lemahnya permintaan jadi tantangan terbesar industri semen

Promosi secara internal dilakukan dengan memperkenalkan merek Dynamix kepada seluruh pegawai SMCB. Promosi ini juga menyangkut sosialiasi alasan dan latar belakang mengapa merek Holcim diubah menjadi Dynamix.

Dengan adanya pengenalan di lingkup internal ini, Agung berharap, para pegawai SMCB mampu mengenalkan merek Dynamix setidaknya kepada orang terdekat dan lingkungan sekitar.

“Selain itu harapannya pegawai kami dapat ikut menyebarluaskan ini melalui akun-akun sosial media mereka,” ujar Agung kepada Kontan.co.id, Senin (14/10). Lebih lanjut, pihak SMCB juga telah melakukan launching internal yang diikuti oleh seluruh elemen pegawai dan manajemen.

Sementara promosi ke pihak eksternal dilakukan dengan menggelar roadshow ke kota besar. Roadshow ini dilakukan dengan mengundang ratusan pemiliki toko dan pedagang ritel. Selain itu, SMCB juga turun langsung untuk menyosialisasikan semen Dynamix kepada distributor dan kontraktor.

Baca Juga: Permintaan semen lesu, Solusi Bangun Indonesia (SMCB) perkuat inovasi

Beberapa kota yang telah disambangi SMCB antara lain Bogor, Yogyakarta, dan Surakarta. Ke depan, SMCB berencana menggelar roadshow di kota besar lainnya seperti Jakarta, Tasikmalaya, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, hingga Kupang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×