kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soal Rencana Merger dengan FREN, Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL)


Sabtu, 11 November 2023 / 06:30 WIB
Soal Rencana Merger dengan FREN, Begini Tanggapan XL Axiata (EXCL)
ILUSTRASI. PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mengatakan bahwa rencana merger Perseroan dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) masih terbuka. KONTAN/Muradi/2023/03/13


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk. (EXCL) mengatakan bahwa rencana merger Perseroan dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) masih terbuka.

Reza Mirza Group Head Corporate Communications XL Axiata berpandangan bahwa setiap aksi konsolidasi industri secara keseluruhan akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan industri.  

"XL Axiata senantiasa terbuka untuk menjajaki berbagai kemungkinan untuk dapat melakukan aksi konsolidasi dengan pihak manapun, namun tentunya hal ini merupakan ranahnya pemegang saham," ujarnya kepada Kontan, Jumat (10/11). 

Baca Juga: Meneropong Potensi Merger Smartfren (FREN) dan XL Axiata (EXCL)

Ia melanjutkan, saat pasar telekomunikasi saat ini masih sangat menantang dan dinamis, serta sudah cukup rasional untuk mencari harga produk yang kompetitif terhadap layanan yang disediakan oleh para operator. 

Ia menilai konsumen sudah semakin menyadari pentingnya kualitas produk dan layanan yang harus sebanding dengan harga yang kompetitif yang ditawarkan tersebut. Dan ini tentunya menjadi penting untuk mendorong semakin sehatnya industri telekomunikasi, karena para operator dituntut untuk melakukan persaingan dengan saling memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi pelanggan. 

 

Reza mengatakan saat ini permintaan untuk penggunaan layanan data juga masih terus menunjukkan trend peningkatan, sehingga secara keseluruhan masih membuka peluang bagi para operator untuk tetap tumbuh dalam situasi pasar yang ada saat ini.

"Melihat hal ini XL Axiata masih akan terus fokus untuk mendorong Bisnis layanan konvergensi termasuk dengan menyasar ceruk pasar UMKM dan enterprise serta tentunya juga meningkatkan customer experience untuk semua segmen pelanggan," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×