kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak rencana pengembangan bisnis Bumi Benowo (BBSS) dalam jangka panjang


Rabu, 15 September 2021 / 17:41 WIB
Simak rencana pengembangan bisnis Bumi Benowo (BBSS) dalam jangka panjang


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang pembangunan pergudangan dan ruko PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS) memiliki sejumlah rencana pengembangan jangka panjang untuk meraih pendpatan yang berkelanjutan.

Direktur Utama Bumi Benowo Sukses Sejahtera Felix Soesanto menuturkan, salah satu rencana BBSS yakni dengan mengembangkan bisnis pergudangan yang terintegrasi yang dilengkapi dengan sistem teknologi pintar.

“Saat ini perusahaan sedang dalam proses pengembangan proyek strategi yaitu pemasaran online dan terintegrasi dengan sistem teknologi,” tuturnya, Rabu (15/9).

Baca Juga: Ini strategi Bumi Benowo Sukses (BBSS) menggenjot kinerja di semester II-2021

Ia menambahkan, integrasi usaha secara horisontal ke sektor logistik yang berkelanjutan akan dibangun di atas dasar kelistrikan. Felix mengaku Bumi Benowo sudah mulai memanfaatkan sumber energi terbarukan untuk menghasilkan listrik di gudang miliknya.

 

Seiring dengan itu, ia menargetkan untuk menghadirkan logistik generasi berikutnya, yang cerdas, elektrik, digital, dan terhubung. Logistik digital ini akan menjadi salah satu fokus BBSS di 2021. Dengan demikian, BBSS dapat menjadi tempat untuk berbagi teknologi terbaru dalam dunia logistik.

Saat ini, Bumi Benowo tengah melakukan pembangunan gudang yang hingga Juni 2021 progresnya sudah mencapai 31,5%. Felix menargetkan pembangunan ini bisa mencapai 100% pada akhir tahun 2021. Nilai investasi gudang tersebut senilai Rp 53,41 miliar.

Pada tahun lalu, BBSS telah mengakuisisi lahan atas seluas 58.719 m2 di Kebomas, Gresik, di Jawa Timur senilai Rp 130.62 miliar. Dana tersebut diperoleh dari hasil hajatan IPO yang digelar pada tahun lalu.

Selanjutnya: Begini strategi Bumi Benowo (BBSS) bangkit dari tekanan pandemi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×