kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,54   -7,05   -0.89%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Simak rekomendasi Mirae Asset Sekuritas untuk saham emiten retail


Kamis, 04 Juni 2020 / 20:51 WIB
Simak rekomendasi Mirae Asset Sekuritas untuk saham emiten retail
ILUSTRASI. Pusat perbelanjaan atau mal dapat kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020 mendatang.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan bahwa pusat perbelanjaan atau mal dapat kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020 mendatang. Izin beroperasi diberikan pada mal dan pasar nonpangan lainnya sejalan dengan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, induk usaha PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mengatakan, pihaknya masih mengkaji efek dari pembukaan mal terhadap kinerja ACES.

Yang pasti, sekarang ini ACES tengah berfokus untuk tetap mendulang pendapatan meski di tengah pandemi. Ada sejumlah strategi yang dilakukan oleh ACES, antara lain menyediakan produk-produk pendukung gaya hidup sehat dan menggeber penjualan offline.

Baca Juga: PSBB diperlonggar, simak rekomendasi analis untuk saham retail

Dalam risetnya Kamis (4/6), Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Christine Natasya tetap memberikan sikap netral untuk emiten ritel sepanjang tahun ini. Ia juga masih mengatisipasi hasil dari kinerja kuartal satu dan kuartal kedua. Dia memperkirakan kinerja emiten ritel ini bakal melambat di kuartal pertama dan kuartal kedua 2020.

Hal ini tak lepas dari penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk wilayah DKI Jakarta dari 10 April silam dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Mal-mal sudah menghentikan kegiatan operasionalnya dari adanya imbauan masyarakat untuk bekerja dari rumah. "Kami memperkirakan emiten ritel akan meningkat secara bertahap pada paruh kedua," katanya.

Baca Juga: Ini jadwal pembukaan kegiatan dalam masa transisi PSBB DKI Jakarta

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×