kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Rekomendasi HEXA, MDLN, dan PPRE dari Phillip Sekuritas untuk Selasa (31/5)


Selasa, 31 Mei 2022 / 10:09 WIB
Simak Rekomendasi HEXA, MDLN, dan PPRE dari Phillip Sekuritas untuk Selasa (31/5)
ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Phillip Sekuritas Indonesia memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak dengan bullish (moderat) di rentang support 6.980 dan resistance 7.080 pada hari ini, Selasa (31/5).

Indeks saham di Asia pagi ini Selasa (31/5) dibuka turun menjelang rilis data resmi manufacturing PMI bulan Mei China. Indeks saham global semalam ditutup naik di tengah hari perdagangan yang sepi karena hari libur nasional Memorial Day di Amerika Serikat (AS).

Kenaikan indeks saham global ditopang oleh sentimen positif dari kemungkinan perlambatan pada pengetatan kebijakan moneter di AS. Ini setelah data yang dirilis minggu lalu memperlihatkan laju inflasi di AS untuk pertama kali dalam 17 bulan terakhir melambat menjadi 6,3% yoy di bulan April. 

Selain itu, investor juga memantau rencana pertemuan antara Presiden Joe Biden dan ketua bank sentral AS, Jerome Powell di Gedung Putih nanti malam.

Sentimen positif juga datang dari pelonggaran kebijakan lockdown di China. Sebagian besar pabrik, toko dan pusat perbelanjaan diperbolehkan buka kembali minggu ini di Shanghai dan Beijing setelah Pemerintah setempat mendeklarasikan bahwa penularan virus Covid-19 sudah dapat dikendalikan.

Pemerintah kota Shanghai menjanjikan sejumlah stimulus ekonomi dalam bentuk keringanan sewa dan pajak, pengeluaran izin yang lebih cepat untuk memulai proyek konstruksi serta pemberian subsidi untuk pembelian mobil listrik.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham dari Sejumlah Analis untuk Perdagangan Hari Ini (31/5)

Di pasar komoditas, harga minyak mentah naik ke level tertinggi dalam 2 bulan setelah para pemimpin negara-negara anggota Uni Eropa (UE) sepakat untuk melarang impor minyak mentah asal Rusia.

Namun demikian, para pejabat dan diplomat masih harus merundingkan rincian teknis dari rencana sanksi tersebut. Rencana itu juga harus secara resmi di setujui oleh semua 27 negara anggota UE. 

Sanksi ini akan melarang pembelian minyak mentah dan BBM dari Rusia yang di kirim melalui kapal laut namun untuk sementara waktu tidak melarang pembelian minyak mentah melalui jaringan pipa.

Rekomendasi saham:

1. PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA)

Short Term Trend: Bullish
Medium Term Trend: Bullish 
Rekomendasi: trade buy di Rp 6.300
Target harga 1: Rp 6.625
Target harga 2: Rp 6.800
Stop Loss: Rp 5.975

2. PT Modernland Realty Tbk (MDLN)

Short Term Trend: Bullish 
Medium Term Trend: Bullish 
Rekomendasi: Trade buy di Rp 86
Target harga 1: Rp 99
Target harga 2: Rp 104
Stop Loss: Rp 74

3. PT PP Presisi Tbk (PPRE)

Short Term Trend: Bearish
Medium Term Trend: Bearish
Rekomendasi: Trade buy di Rp 164
Target harga 1: Rp 180
Target harga 2: Rp 188
Stop Loss: Rp 148

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×