kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Simak proyeksi pergerakan IHSG hari ini dari MNC Sekuritas


Kamis, 17 Januari 2019 / 08:48 WIB
Simak proyeksi pergerakan IHSG hari ini dari MNC Sekuritas

Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MNC Sekuritas memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat di kisaran 6.391-6.465 pada perdagangan Kamis (17/1).

Kenaikan tersebut dipengaruhi oleh kenaikan indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) karena kinerja laporan keuangan kuartalan Goldman Sachs dan Bank of America yang menggembirakan. Hal tersebut berhasil mendorong naik sahamnya masing-masing sebesar 9,54% dan 7,16% yang pada gilirannya mendorong naik indeks DJIA 0,59%.


"Kenaikan harga minyak mentah 0,63%, batubara Newcastle Port 1,01% dan emas 0,33%. menjadi katalis bagi pergerakan IHSG melanjutkan penguatan dalam perdagangan Kamis," kata Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang dalam hasil risetnya yang diterima Kontan.co.id Kamis (17/1).

Selain itu, Edwin memproyeksi tidak akan dinaikkannya suku bunga acuan atau 7 Day Reverse Repo Rate (7DRRR) oleh Bank Indonesia (BI) menjadi alasan positif investor untuk memborong saham-saham properti, konstruksi dan infrastruktur.

Untuk perdagangan hari ini secara khusus Edwin merekomendasikan investor untuk melakukan pembelian saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT PP Properti Tbk (PPRO), PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE).


Tag


TERBARU

Close [X]
×