kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak berita menarik di bursa saham hari ini!


Jumat, 04 Juli 2014 / 04:44 WIB
Simak berita menarik di bursa saham hari ini!
ILUSTRASI. BMKG Mencatat Gempa Magnitudo 3,5 di Kota Jayapura


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. Di pengujung pekan pertama bulan Juli ini, ada sejumlah informasi penting dan menarik bagi Anda, para investor saham. Kami menyajikan beberapa berita seputar pasar modal yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk mendukung keputusan investasi.

Pada berita aksi korporasi emiten dan bursa saham di halaman 4, KONTAN menampilkan berita utama tentang kinerja saham kelompok LQ45 selama semester pertama tahun ini. Hasilnya, saham sektor konstruksi mendominasi 10 besar emiten pencetak cuan besar. Keempat saham itu adalah saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT PP Tbk (PTPP). Keempat saham tersebut membukukan rata-rata return sebesar 63%, terhitung sejak awal tahun hingga kemarin (year-to-date).

Bagaimana prospek saham LQ45 pada paruh kedua tahun ini? Analis menlihat saham konstruksi masih bisa bertahan. Saham lain yang bakal menggeliat antara lain sektor konsumer, perbankan dan properti.

Masih di halaman yang sama, kami menyajikan dua berita aksi emiten. Pertama, PT Mitrabara Adiperdana Tbk yang bersiap mencatatkan saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Mitrabara telah menetapkan harga IPO sebesar Rp 1.300 per saham, yang berada di area batas atas penawaran Mitrabara yang berkisar Rp 1.150 - Rp 1.350 per saham.

Kedua, KONTAN melaporkan optimisme manajemen PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menghadapi bisnis tahun ini. Selama enam bulan pertama 2014, KAEF memproyeksikan pendapatannya tumbuh sebesar 17% year-on-year menjadi Rp 2 triliun. Pertumbuhan itu antara lain disokong oleh tambahan apotek yang sudah digarap KAEF sejak awal tahun.

Informasi lain yang tak kalah penting, KONTAN membeberkan proyeksi para analis mengenai arah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini. Para pelaku pasar saat ini masih mencermati perkembangan dan hasil pemilihan presiden pada 9 Juli nanti. Dus, IHSG masih berpotensi tertekan pada akhir pekan ini. Kesimpulan itu tergambar dalam polling KONTAN terhadap 10 analis. Sebanyak tujuh dari 10 analis memprediksi IHSG akan tertekan pada hari ini, sementara tiga analis menduga indeks saham menguat.

Terakhir, KONTAN menyajikan polling saham yang terbit setiap Jumat pagi. Kali ini, kami menampilkan polling saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Sebagian besar analis merekomendasikan buy BSDE dengan konsensus harga untuk 12 bulan mendatang sebesar Rp 1.875 per saham. Ini berarti ada potensi kenaikan 25% dibandingkan harga BSDE kemarin yang ditutup Rp 1.505 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×