kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini berita di pasar saham yang penting disimak!


Rabu, 02 Juli 2014 / 05:13 WIB
Ini berita di pasar saham yang penting disimak!
ILUSTRASI. Cek Kurs Dollar-Rupiah di Bank Mandiri Hari Ini Kamis, 2 Februari 2023./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/09/2022.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. Sambil menemani aktivitas pagi Anda hari ini (2/7), kami menyajikan sejumlah informasi hangat seputar investasi di pasar saham domestik. Ada empat berita yang tersaji di halaman 4 pada Harian KONTAN edisi 2 Juli 2014. Berikut ini ringkasannya:

Di berita utama halaman 4, kami melaporkan berita tentang rencana empat perusahaan yang berniat menawarkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia. Keempat saham itu adalah PT Bank Dinar Tbk, PT Magna Finance Tbk, PT Sitara Propertindo Tbk dan PT Batavia Prosperindo Tbk. Perusahaan tadi akan menjual saham IPO pada bulan ini. Bagi investor yang ingin menata kembali portofolionya, bisa mempertimbangkan tawaran tersebut.

Selain berita IPO empat perusahaan, KONTAN menampilkan aksi korporasi dua emiten di BEI. Pertama, PT XL Axiata Tbk (EXCL) bersiap merealisasikan rencana lama, yakni melelang menara. Perusahaan telekomunikasi milik investor asal Malaysia ini akan melaksanakan penjualan menara mulai bulan ini. Manajemen EXCL akan memakai dana hasil penjualan menara untuk membayar utang. Kedua, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) menerbitkan obligasi global senilai US$ 168 juta, lebih rendah daripada target awal senilai US$ 175 juta. PWON akan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi untuk mendukung ekspansi usahanya, termasuk merealisasikan rencana akuisisi.

Ada dua berita lagi di halaman 4 yang menarik untuk disimak. Yakni, PT Wika Beton Tbk (WTON) berencana menaikkan harga jual produknya. WTON perlu mengerek harga jual karena beberapa faktor, termasuk perubahan nilai tukar rupiah dan kenaikan harga bahan bakar minyak.

Informasi yang tak kalah pentingnya adalah tentang proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan pada hari ini. Pesta demokrasi lima tahunan, yakni pemilihan presiden Indonesia, masih menjadi faktor yang ditunggu para pelaku pasar. Dua dari tiga analis yang dihubungi KONTAN memprediksi, IHSG pada Rabu ini meningkat, sementara satu analis melihat indeks saham menurun.

Kemungkinan IHSG menguat pada hari ini juga tergambar dalam polling KONTAN terhadap 10 analis saham. Sebanyak tujuh dari 10 analis menebak indeks saham di area bullish pada hari ini. Adapun tiga analis lainnya memproyeksikan IHSG menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×