kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Silvano Rumantir pindah ke Mandiri, Dannif Danusaputro jadi Dirut Mandiri Sekuritas


Rabu, 30 Oktober 2019 / 19:45 WIB
Silvano Rumantir pindah ke Mandiri, Dannif Danusaputro jadi Dirut Mandiri Sekuritas
ILUSTRASI. logo Mandiri Sekuritas. Mandiri Sekuritas mengumumkan pengangkatan Dannif Danusaputro sebagai direktur utama menggantikan Silvano Rumantir yang pindah ke Bank Mandiri.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas mengumumkan pengangkatan Dannif Danusaputro sebagai direktur utama menggantikan Silvano Rumantir yang pindah ke PT Bank Mandiri. Pengangkatan Dannif sebagai direktur utama merujuk pada keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sirkuler pada tanggal 23 Oktober 2019 dan telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Dannif memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri keuangan Indonesia maupun internasional. Sebelumnya Dannif menjabat sebagai Senior Vice President – Head of Oil and Gas, Mining, Petrochemical Bank Mandiri. 

Baca Juga: Revaluasi aset sebabkan total aset Bank Mandiri naik sebesar Rp 52 triliun

Ia bergabung di Bank Mandiri sejak tahun 2015 dan sempat menjabat sebagai General Manager and Country Manager di Bank Mandiri Singapore.

"Ke depan, komitmen kami kuat untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis serta memastikan peran serta Perusahaan dalam mendukung pembangunan pasar modal Indonesia.” terangnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (30/10). 

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga berencana untuk kembali meluncurkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang lengkap, yang dapat memberikan nilai tambah bagi para nasabah. 

Selain inovasi solusi pendanaan, fokus bisnis tahun depan antara lain mengoptimalkan portofolio bisnis Mansek untuk meningkatkan profitabilitas, memperkuat bisnis ritel melalui inisiatif digitalisasi, meningkatkan kapabilitas investment banking dan distribution channels, serta perbaikan struktur biaya.

Sebagai informasi saja, per September 2019, Mandiri Sekuritas terus mempertahankan dominasinya sebagai broker lokal teraktif di Bursa Efek Indonesia dengan pangsa pasar 8,4% dan nilai transaksi total Rp 288,8 triliun, atau meningkat 85% year on year (yoy). 

Baca Juga: Dari empat bank besar, hanya BCA dan BRI asetnya naik dua digit hingga kuartal III

Selain itu, Mandiri Sekuritas melalui Mandiri Securities Singapore menguasai pasar global bond dengan porsi penjaminan US$ 1,5 miliar per September 2019, atau meningkat 19% dari US$ 1,3 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).

Pencapaian yang diraih Perusahaan juga mendapatkan apresiasi dari organisasi internasional, seperti yang terakhir adalah dari FinanceAsia, sebagai Best Investment Bank 2011-2019, Best Broker 2015-2019, serta AsiaMoney sebagai Best Local Brokerage 1998-2019 dan Best Corporate and Investment Bank 2019.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×