kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sikap Hawkish The Fed dan Aksi Jual Membayangi IHSG pada Senin (27/2)


Senin, 27 Februari 2023 / 08:19 WIB
Sikap Hawkish The Fed dan Aksi Jual Membayangi IHSG pada Senin (27/2)
ILUSTRASI. IHSG akan bergerak di rentang support 6.800 dan resistance di 6.922 pada perdagangan Senin (27/2).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah sentimen masih akan membayangi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini (27/2). Analis Panin Sekuritas Christian Anderson Yuwono menilai, sentimen pasar masih tertuju kepada keputusan Bank Sentral Amerika Serikat, Federal Reserve (The Fed). Kebijakan suku bunga The Fed diperkirakan masih akan cenderung hawkish.

Proyeksi Christian, IHSG akan bergerak di rentang support 6.800 dan resistance di 6.922 pada perdagangan Senin (27/2). Saham-saham yang bisa dicermati antara lain PT Jasa Marga Tbk  (JSMR), PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID), dan PT Adaro Energy Indonesia Tbk  (ADRO).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat, aksi menjual saham seperti yang terjadi di awal hingga pertengahan pekan lalu berpotensi terjadi kembali di pekan ini.  Aksi jual  tersebut menyikapi suku bunga The Fed yang ke depan masih dapat kembali naik

Baca Juga: Laju IHSG Ditopang Rilis Laporan Keuangan, Saham-Saham Ini Bisa Dicermati

Hal ini juga melihat kecenderungan pasar membentuk gap up pada dua hari terakhir dengan pergerakan intraday yang relatif terbatas. “Ini menunjukkan investor belum cukup berani melakukan akumulasi secara agresif,” kata Ivan.

Sebagai gambaran, pada sepekan kemarin IHSG melemah 0,57% dengan aksi jual bersih (net sell) investor asing mencapai Rp 121,43 miliar.

Proyeksi Ivan, IHSG pada Senin (27/2) akan diperdagangkan dengan rentang support di 6.800 dan resistance 6.880. Investor dapat mencermati saham AKRA, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), dan PT Astra International Tbk (ASII).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×