kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,01   -19,50   -2.08%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SiCepat menggenggam 4,5% saham Digital Mediatama Maxima (DMMX)


Kamis, 27 Mei 2021 / 13:01 WIB
SiCepat menggenggam 4,5% saham Digital Mediatama Maxima (DMMX)
ILUSTRASI. Sicepat sudah melakukan investasi kepemilikan sebesar 4,5% pada DMMX guna memperkuat sinergi.


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) mengumumkan kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dalam hal Digital Cloud Ad yang tersebar pada beberapa service points SiCepat. 

Kerja sama ini akan dikembangkan lebih luas dengan mengembangkan platform komersial untuk jaringan ritel Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) DMMX bersama jaringan logistik SiCepat serta dilakukan guna memperkuat strategi kolaborasi kegiatan digital marketing.

Dalam kemitraan ini, SiCepat Ekspres melalui platform commerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan DMMX. Aktivitas pengadaan pasokan tersebut akan didukung oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekpres.

Bersama DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing/digital cloud advertising pada titik-titik UMKM tersebut.

Baca Juga: Digital Mediatama (DMMX) teken perjanjian kerjasama digitalisasi Kios Warga

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan Sicepat sudah melakukan investasi kepemilikan sebesar 4,5% pada DMMX guna memperkuat sinergi. "Dengan berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan DMMX yang semakin terintegrasi, menjadi semakin optimistis bahwa kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada program pemberdayaan UMKM Indonesia, yang saat ini jumlahnya mencapai 62 juta, untuk Go Digital," kata dia dalam siaran pers, Kamis (27/5).

Presiden Direktur DMMX Budiasto Kusuma menambahkan kemitraan dengan SiCepat diharapkan semakin memperkuat para mitra UMKM dalam mengikuti pertumbuhan era digital yang cepat. Berbagai solusi yang diimplementasikan antara lain untuk memperkuat layanan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing/digital cloud advertising dari DMMX. 

Sampai dengan tahun 2021, SiCepat telah memberikan kontribusi layanan pengiriman yang signifikan pada pertumbuhan pelaku UMKM online di Indonesia. Lebih dari 6 juta seller menggunakan layanan SiCepat Ekspres dan diprediksi akan tumbuh 35% pada akhir tahun 2021. 

Sementara itu, jaringan UMKM DMMX juga terus tumbuh pesat. Per 2020, DMMX sudah berhasil melakukan digitalisasi pada 83.881 UMKM, atau tumbuh 67% secara tahunan (yoy) dibanding 50.182 UMKM pada tahun 2019.

Baca Juga: Digital Mediatama (DMMX) bakal luncurkan aplikasi game Virgo and the Sparklings

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×