kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Digital Mediatama (DMMX) teken perjanjian kerjasama digitalisasi Kios Warga


Rabu, 19 Mei 2021 / 20:21 WIB
Digital Mediatama (DMMX) teken perjanjian kerjasama digitalisasi Kios Warga
ILUSTRASI. PT Digital Mediatama Maxima Tbk. Foto: KONTAN/Ika puspitasari

Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengumumkan perjanjian kerjasama dengan PT Jaring Sistema Semesta selaku konsolidator bisnis warung ritel Kios Warga.

Kios Warga merupakan program usaha dan gagasan dari PT Taspen Persero (Taspen) yang mengelola Dana Pensiun Aparatur Sipil Negara di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Digitalisasi Kios Warga didesain untuk membantu pensiunan dan Aparatur Sipil Negara menyiapkan masa transisi sebelum pensiun untuk menjadi usahawan di bidang ritel, produk digital dan e-commerce dengan platform end-to-end Ekosistem Retail Digital meliputi ordering, penjualan, pelaporan, layout, planograming, inventori, pengiriman, promosi dan cloud advertising, layanan laku pandai, remittance. 

Saat ini Kios Warga sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 267 Kios Warga yang telah beroperasi. Taspen dan BRI menargetkan pertumbuhan Kios Warga sebanyak 100.000 lebih dalam waktu 3 tahun. 

Dalam program ini BRI juga menyediakan Pinjaman Mikro bagi para Pensiunan dan Aparatur Sipil Negara yang menjadi usahawan Digital UMKM Kios Warga.

Baca Juga: Indeks sektor teknologi melonjak 184,08% sejak awal tahun, begini prospeknya

Kerja sama Digitalisasi Kios Warga dengan DMMX dalam penerapan Infrastruktur Digital Cloud dan Platform Digital Trade Marketing pada Kios Warga akan menjadi tambahan usaha dan pendapatan bagi para usahawan Kios Warga dengan menjual produk digital  seperti pulsa, top up data, token listrik  juga penyediaan layanan pembayaran air dan listrik. 

Untuk menjalankan ekosistem digital di dalam Kios Warga, DMMX melakukan implementasi Digital Cloud Advertising melalui pemasangan TV digital di beberapa lokasi Kios Warga yang premium untuk dapat membawa brand lebih dekat lagi dengan toko dan konsumennya.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk  mengatakan, DMMX digital trade marketing platform membantu usahawan Kios Warga menambah pendapatan melalui penjualan varian produk digital dan layanan transaksi pembayaran dengan model bisnis berbagi pendapatan yang sangat menguntungkan.

Ia menambahkan, DMMX juga memberikan tambahan keuntungan melalui implementasi digital cloud advertising platform yang menayangkan iklan promosi secara real time dan dinamis  dari perusahaan consumer good pada Kios Warga.

“Perjanjian kerjasama ini, merupakan ekspansi yang luar biasa dari jaringan digital marketing dan advertising bagi DMMX. Ke depannya, kami akan terus melakukan kolaborasi dan sinergi guna memperluas fungsi Digital Platform di dalam Kios Warga secara berkesinambungan," ujar Budi dalam siaran pers, Rabu (19/5).

Ia berharap digitalisasi UMKM Kios Warga dapat menjadi penggerak peningkatan perekonomian Indonesia yang lebih maju dan unggul dengan model bisnis digital UMKM.

Tambos Hutabarat, SPV Layanan dan Pemasaran Taspen menungkapkan dengan kerja sama DMMX akan memberikan nilai tambah dalam membangun jaringan Digital Kios Warga yang semakin bertumbuh dan berkembang menjadi trend setter digitalisasi UMKM di Indonesia.

Selanjutnya: Anak usaha Digital Mediatama (DMMX), Cosmos Charisma bersiap ekspansi di luar negeri

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×