kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45796,59   20,69   2.67%
  • EMAS934.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Siap hadapi corona, ini saham-saham jagoan Mirae Asset Sekuritas


Senin, 09 Maret 2020 / 17:51 WIB
Siap hadapi corona, ini saham-saham jagoan Mirae Asset Sekuritas
ILUSTRASI. Karyawan menggunakan masker melintas di depan papan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (2/3). Pada perdagangan hari Senin (9/2), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup ambles 6,58% ke levek 5.136,809./pho KONTAN/Carolus Agus Waluy

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup ambles 6,58% ke level 5.136,809. Pelemahan ini melengkapi pergerakan IHSG yang ambles 18,46%.

Menyikapi hal ini, Mirae Aseet Sekuritas memiliki beberapa sektor yang dijagokan dalam menghadapi kondisi ketidakpastian pasar saat ini. Kepala Riset Mirae Asset Sekuritas Indonesia Hariyanto Wijaya merekomendasikan investor untuk mencermati saham sektor perbankan, barang konsumer, hingga poultry (unggas).

Baca Juga: Tertekan penyebaran corona, Mirae Asset Sekuritas pangkas tiga skenario IHSG

“Sektor perbankan akan menjadi driver IHSG untuk tahun ini,” ujar Hariyanto di Jakarta, Senin (9/3).

Untuk sektor perbankan, dia merekomendasikan investor untuk mencermati saham-saham perbankan dengan kapitalisasi besar seperti saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Di sektor barang konsumsi, Hariyanto menjatuhkan pilihan pada saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Sebab, salah satu produk UNVR, yakni sabun Lifebuoy, dipercaya akan mengalami peningkatan permintaan seiring meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pencegahan penularan virus corona alias COVID19.

Baca Juga: Duh, dana kelolaan reksadana melorot Rp 13 triliun di Februari gara-gara corona

Selain UNVR, Hariyanto juga menjagokan saham PT KINO Indonesia Tbk (KINO). Prospek emiten ini dinilai cukup baik didorong penjualan segmen personal care (terutama perawatan rambut) yang masih prospektif.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×