kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,45   -20,04   -2.17%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah relokasi satu gerai, Catur Sentosa (CSAP) bidik pembukaan 4 gerai Mitra10


Rabu, 10 Februari 2021 / 22:43 WIB
Setelah relokasi satu gerai, Catur Sentosa (CSAP) bidik pembukaan 4 gerai Mitra10


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada 11 Februari akan meresmikan gerai Mitra10 & Atria Kalimalang, Bekasi. Kedua toko ini ini merupakan relokasi dari Mitra10 Kalimalang lama dan kini menempati area yang lebih luas untuk menciptakan suasana berbelanja yang lebih nyaman dan aman.

Setelah relokasi, Mitra10 Kalimalang baru kini menempati area seluas 10.000 m2 dengan area penjualan seluas 5.500 m2. Lokasi baru Mitra10 Kalimalang ini lebih luas 70% dibandingkan lokasi lama dan menyediakan lahan parkir yang lebih luas, sehingga mampu menampung 150 mobil.

Superstore ini nantinya akan menjual 25.000 stock keeping unit (SKU) yang terbagi dalam 13 kategori. Sebesar 80% dari SKU yang ditawarkan merupakan produk nasional buatan Indonesia dan memperkerjakan 140 karyawan dari kawasan sekitar.

Baca Juga: Terdorong segmen ritel, Catur Sentosa Adiprana (CSAP) membukukan kinerja ciamik

Begitu pula dengan Home Furnishing Atria Kalimalang baru yang berlokasi di dalam Mitra10 ini menempati area penjualan seluas 1,900 m2 di mana lebih luas 785 m2 dari area penjualan di lokasi yang lama.

Selain satu relokasi toko, CSAP menargetkan akan membuka empat superstore baru Mitra10. Strategi ekspansi tersebut memperhatikan kondisi pandemi beserta mitigasi risiko untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan.

"Untuk mendukung rencana tersebut, CSAP telah menganggarkan dana belanja modal kurang lebih Rp 500 miliar dari total belanja modal 90% untuk segmen ritel modern. Adapun lainnya di alokasikan untuk segmen distribusi," terang Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary CSAP dalam keterangan resmi, Rabu (10/2).

Target pertumbuhan penjualan CSAP untuk periode 2021 tidak jauh dari prediksi pertumbuhan GDP Indonesia. Adapun perkiraannya sebesar 3,1%-4,4% berdasarkan data Bank Indonesia dan BPS.

Selain toko offline, Mitra10 juga memiliki strategi khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, apalagi pada saat pandemi Covid-19 saat ini, yaitu layanan belanja melalui toko online www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business di nomor +62 878-0002-1010.

Baca Juga: Genjot bisnis ritel modern, CSAP targetkan pembukaan 3 sampai 6 gerai Mitra10 di 2021

Atria juga berstrategi sama untuk mempermudah pelanggan berbelanja online melalui www.atria.co.id dan Whatsapp Business di nomor +62 817-9906-696.

Proses layanan pesanan via WA ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan fleksibel, yang ditangani tim yang profesional. Proses pembayarannya pun bisa dilakukan dengan cepat dan aman. Proses pemesanan barang melalui toko online, juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni: Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Makassar dan Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×