kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepanjang Kuartal I, Autopedia (ASLC) Catatkan Kenaikan Penjualan 47,9%


Senin, 30 Mei 2022 / 18:51 WIB
Sepanjang Kuartal I, Autopedia (ASLC) Catatkan Kenaikan Penjualan 47,9%
ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas?melalui marketplace Caroline.id dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC).


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan mencapai 47,9% secara year on year (YoY).

Hingga Maret 2022, ASLC berhasil menjual sekitar 19 ribu unit kendaraan, yang terdiri dari sekitar 9 ribu kendaraan roda empat dan 10 ribu kendaraan roda dua melalui balai lelang JBA dan 217 unit dari bisnis O2O used car dealer, Caroline.

Tercatat hingga Maret 2022, penjualan ASLC mencapai sebesar Rp 69,6 miliar sedangkan laba bersih sebesar sebesar Rp2,0 miliar.

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra optimistis kinerja Autopedia (ASLC) ke depan dapat lebih baik.

Baca Juga: Simak Strategi SLJ Global (SULI) untuk Genjot Kinerja di Tahun 2022

Perseroan meyakini, industri otomotif di tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun 2021, begitupun dengan penjualan kendaraan bekas. Hal ini juga sejalan dengan target penjualan mobil baru oleh Gaikindo yang melebihi realisasi penjualan mobil di tahun 2021.

Dimana, dengan target penjualan mobil baru tersebut semakin memberikan peluang yang besar untuk penjualan mobil bekas, karena potensi penjualan mobil bekas bisa mencapai 3 kali lipat dari penjualan mobil baru.

“Dalam rangka menyambut perbaikan industri dan ekonomi nasional, kami telah mempersiapkan dan mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Kontan pada Senin (30/5).

ASLC juga terus memperluas jaringan dan memperbanyak cabang Caroline di Indonesia untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan dalam melakukan jual beli kendaraan bekas.

Baca Juga: Puradelta Lestari (DMAS) Anggarkan 25% dari Capex untuk Belanja Lahan di Tahun 2022

Sebagai informasi, selama Kuartal I-2022 ASLC sudah memiliki 8 customer touch points secara nasional yang akan terus bertambah seiring dengan pengembangan yang dilakukan oleh Perseroan. “Diharapkan kami dapat mencapai target di tahun ini yaitu menambah hingga 20 customer touch points Caroline yang akan menopang target pertumbuhan ASL hingga tiga digit," tuturnya.

Janny menargetkan di tahun ini, baik Caroline maupun JBA bisa mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya sehingga turut mendorong kinerja Autopedia (ASLC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×