kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sentral Mitra Informatika (LUCK) optimistis kinerja tumbuh 30% pada tahun ini


Jumat, 23 Agustus 2019 / 13:41 WIB

Sentral Mitra Informatika (LUCK) optimistis kinerja tumbuh 30% pada tahun ini
ILUSTRASI. PT Sentral Mitra Informatika. Tbk (LUCK)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) optimistis kinerja perusahaan pada tahun ini akan tumbuh cukup baik. Apalagi berkaca pada torehan kinerja di semester I-2019 yang mencatat pertumbuhan signifikan.

Josephine Handayani Hidajat, Direktur Utama PT Sentral Mitra Informatika Tbk menyebut perusahaan telah mencatat pertumbuhan laba di semester I-2019 sebesar 35,96% dari Rp 2,79 miliar menjadi Rp 3,79 miliar. Oleh karena itu, secara tahunan dirinya optimistis kinerja akan tumbuh tinggi.

"Pertumbuhan tahun ini mungkin sekitar 30% bisa naik top line dan bottom line. Kami juga sudah bicarakan, profit kami di semester I-2019 naik sekitar 36% year on year, tahun ini kami yakin dan optimistis bisa di atas 30%," ujarnya di Jakarta, Jumat (23/8).

Baca Juga: Sentral Mitra (LUCK) mengubah penggunaan dana IPO

Pendapatan LUCK di semester I tumbuh 8,85% dari Rp 39,79 miliar menjadi Rp 48,31 miliar. Penjualan barang dagangan menjadi kontributor utama dengan Rp 38,68 miliar, disusul Ekstra Klik sebesar Rp 6,22 miliar, sewa sebesar Rp 2,86 miliar dan pendapatan lain-lain Rp 546,28 juta.

Ia menyebut kinerja di semester II akan bertumbuh cukup baik, pasalnya dengan selesainya gelaran pemilu membuat pelaku usaha kembali melakukan spending. Oleh karena itu, manajemen tetap yakin pertumbuhan di atas 30% realistis untuk dicapai pada tahun ini.

Baca Juga: Kinerja melesat, Sentral Mitra Informatika (LUCK) gelar publik ekspos insidentil

"Kami lihat animonya dari dua bulan ini sudah mulai meningkat. Permintaannya sudah mulai banyak, banyak produk juga (di market)," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×