kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sempat Dihentikan, Zipmex Sudah Buka Kembali Fitur Penarikan Dana


Kamis, 21 Juli 2022 / 21:10 WIB
Sempat Dihentikan, Zipmex Sudah Buka Kembali Fitur Penarikan Dana
ILUSTRASI. Aplikasi Zipmex. Sempat menghentikan penarikan dana fiat dan kripto, Zipmex kini mulai membuka kembali fitur penarikan dana.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sempat menghentikan penarikan dana fiat dan kripto, Zipmex kini mulai membuka kembali fitur penarikan dana. Sebelumnya, Zipmex pada Rabu (20/7) sempat menangguhkan fitur penarikan dana fiat dan kripto yang membuat para penggunanya tidak bisa melakukan transaksi.

Namun, sejak pukul 18.00 WIB, Zipmex Indonesia mengklaim pengguna sudah bisa kembali melakukan penarikan dana. Hanya saja, fitur transfer dari Z Wallet ke Trade Wallet dan sebaliknya belum dapat diaktifkan pada saat ini.

Manajemen Zipmex Indonesia dalam keterangan tertulis menyebutkan, pasca terjadinya situasi black swan, saat ini Zipmex telah berhasil memperoleh kembali sebagian besar dana dan aset yang sebelumnya dikelola oleh partner Zipmex.

“Kami secara aktif terus bekerja dan berusaha menyelesaikan situasi ini untuk memulihkan sisa dana yang masih menggantung. Tidak ada dampak material yang mempengaruhi operasional kami,” kata manajemen Zipmex Indonesia dalam keterangan resmi, Kamis (21/7).

Baca Juga: Kenaikan Harga Bitcoin Belum Terbendung, Berhasil Tembus US$ 24.000

Pada kesempatan yang sama, manajemen Zipmex juga mengumumkan besaran eksposur yang dipunyai Zipmex pada beberapa partner. Tercatat, per 21 Juli, Zipmex memiliki eksposur sebesar US$ 48 juta dengan Babel dan US$ 5 juta dengan Celsius. Sebagai informasi, kedua pengelola aset kripto tersebut tengah tersandung masalah keuangan akibat jatuhnya harga kripto.

Manajemen Zipmex Indonesia mengungkapkan, saat ini Zipmex tengah berdiskusi dengan Babel untuk menyelesaikan situasi yang terjadi serta mengevaluasi opsi yang dimiliki. Kedua belah pihak mengklaim tetap berkomitmen untuk menyelesaikan situasi ini.

“Sementara eksposur kami ke Celsius sangat minimum, bahkan sebelumnya kami berencana untuk menghapuskan nilai ini pada neraca kami. Kami tetap secara aktif berkomunikasi dengan Celcius untuk menyelesaikan situasi ini,” imbuh manajemen Zipmex.

Lebih lanjut, Zipmex menyebut tengah menjajaki semua opsi yang tersedia, termasuk fundraising, aksi legal, dan restrukturisasi. Untuk sementara waktu, Zipmex Indonesia hanya akan mengaktifkan fitur penarikan dana dan aset digital pada Trade Wallet. Namun, untuk saat ini fitur ZipUp+ harus ditangguhkan sementara sembari Zipmex menyelesaikan situasi ini.

“Pelanggan kami adalah prioritas utama kami, dan kami sedang menempuh seluruh langkah yang bisa kami jalankan untuk memulihkan kembali seluruh fitur di platform kami sembari menjaga transparansi komunikasi kami,” imbuh manajemen Zipmex.

Baca Juga: Mendorong Sentimen Positif untuk Investasi Kripto, Zipmex Gratiskan Biaya Trading

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×