kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendorong Sentimen Positif untuk Investasi Kripto, Zipmex Gratiskan Biaya Trading


Senin, 27 Juni 2022 / 17:25 WIB
Mendorong Sentimen Positif untuk Investasi Kripto, Zipmex Gratiskan Biaya Trading
ILUSTRASI. Aplikasi Zipmex.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pergerakan pasar aset kripto pada awal pekan kelima Juni 2022, masih terlihat datar (flat). Data dari CoinMarketCap mencatat, harga Bitcoin pada pekan lalu sempat berada di angka US$ 17.000, terendah sejak akhir 2017.

Kapitalisasi pasar Bitcoin pada pekan lalu sempat merosot ke US$ 338 miliar, padahal pada setahun yang lalu sempat mencapai US$ 1,27 triliun.

Data awal pekan menyebutkan kapitalisasi pasar Bitcoin berada di posisi US$ 403,3 miliar. Harga Bitcoin yang terkoreksi telah membuat aset kripto ini berada di zona hijau pada grafik MVRV Z-Score, yang mengindikasikan bahwa harga Bitcoin saat ini berada pada posisi undervalue atau lebih rendah dari harga wajarnya. Kondisi ini mendorong tren investor mulai melakukan akumulasi Bitcoin.

Perdagangan aset kripto mengalami tekanan yang sangat signifikan sejak pertengahan Mei, ditambah inflasi tinggi 8,6% yoy di Amerika Serikat (AS), menimbulkan kekhawatiran akan ancaman resesi ekonomi yang parah.

Baca Juga: Intip 5 Aset Kripto Berpotensi Bullish Pada Pekan Ini

Pada pekan lalu, pasar aset kripto kembali mengalami turbulensi yang dalam. Sebagian besar aset kripto mengalami koreksi yang besar, bahkan sempat menyentuh level terendahnya sejak akhir tahun 2017.

Faktor makroekonomi yang memburuk termasuk inflasi yang masih meninggi dan kenaikan suku bunga bank sentral negara-negara Barat juga turut membebani sentimen pasar kripto.

Zipmex salah satu platform jual beli aset digital terkemuka di Asia Tenggara memberikan fasilitas bebas biaya trading Bitcoin (BTC).

Zipmex mengumumkan pembebasan biaya trading (trading fee) untuk transaksi pembelian Bitcoin untuk membantu pasar dan pelanggan serta mendorong sentimen positif di tengah koreksi pasar aset kripto

Program ini berlaku sampai dengan 30 Juni 2022. Zipmex tidak memberikan batasan minimum maupun maksimum transaksi untuk mendapatkan fasilitas ini. Aset BTC ini tersedia dalam pairing BTC/USDT dan BTC/IDR.

Head of Growth Zipmex Indonesia Siska Lestari mengatakan, sebagai pelopor investasi masa depan yang aman dan terpercaya, Zipmex memberikan value dan pengalaman baru berupa fasilitas bebas biaya trading BTC untuk membantu pasar dan pengguna pada saat dibutuhkan, membangun sentimen positif, serta menarik lebih banyak pengguna baru.

“Kami memahami terjadinya peningkatan kekhawatiran para investor aset kripto dan investasi secara keseluruhan di tengah kekhawatiran akan ancaman resesi dan terjadinya koreksi pada sebagian besar aset kripto belakangan ini,” kata Siska dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (27/6).

Baca Juga: Pasar Aset Kripto Tertekan, Ini Penyebabnya Menurut Zipmex

Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan fasilitas bebas biaya trading BTC ini adalah pengguna bisa membeli BTC dengan pasangan BTC/IDR dan/atau BTC/USDT.

Fasilitas ini akan diberikan untuk setiap transaksi dalam BTC/IDR dan/atau BTC/USDT yang dilakukan mulai 24 Juni 2022 pukul 00.00 WIB sampai dengan 30 Juni 2022 pukul 23.59 WIB.

Biaya trading dikirimkan dalam BTC ke akun pengguna paling lambat tujuh hari kerja sejak 30 Juni 2022 dan Zipmex juga menanggung biaya pajak atas transaksi kripto sampai dengan 30 Juni 2022.

“Inisiatif Zipmex untuk melakukan pembebasan biaya trading pembelian BTC dan menanggung biaya pajak atas transaksi kripto diharapkan akan memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam memulai perjalanan berinvestasi di aset kripto,” ucap Siska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×