Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Modernland Development Tbk (MDLN) membukukan kenaikan hasil pra penjualan (marketing sales) cukup signifikan di semester satu tahun ini. Jumlah marketing sales perseroan tercatat sebesar Rp 1,88 triliun, naik 44,62% year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya Rp 1,3 triliun.
Cuncun Wijaya, Sekretaris Perusahaan MDLN mengatakan, hasil marketing sales ini ditopang sebagian besar dari penjualan proyek perumahan Jakarta Garden City (JGC). "Hampir 80% penjualan berasal dari kawasan residensial," sebutnya kepada KONTAN, Jumat (29/8). Adapun, sisanya berasal dari kawasan industri Cikande, Banten.
Dengan demikian, perseroan telah meraup 47% dari target total marketing sales hingga akhir tahun Rp 4 triliun. Cuncun optimistis, MDLN masih mampu mengejar target marketing sales. Sebab, Agustus ini, perseroan juga meluncurkan proyek baru di JGC. Adapun, cadangan lahan (land bank) JGC yang masih dimiliki perseroan adalah sebesar 300 hektar, dari total lahan seluas 370 hektare. Sementara, land bank di kawasan industri masih berkisar 350 hektar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News