kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I-2023, Pembiayaan Multiguna Adira Finance (ADMF) Tembus Rp 11,7 Triliun


Jumat, 25 Agustus 2023 / 05:15 WIB
Semester I-2023, Pembiayaan Multiguna Adira Finance (ADMF) Tembus Rp 11,7 Triliun


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatatkan pembiayaan multiguna sebesar Rp 11,7 triliun pada semester I-2023.

Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif, mengatakan pembiayaan multiguna perusahaan berkontribusi sekitar 57% dari total keseluruhan pembiayaan baru perusahaan.

"Angka itu mengalami kenaikan sebesar 36% YoY dan didominasi oleh segmen otomotif," ucapnya kepada KONTAN.CO.ID, Kamis (24/8).

Harry mengatakan, kenaikan itu juga dipengaruhi pertumbuhan ekonomi domestik yang membaik dan daya beli masyarakat yang tetap terjaga selama semester I-2023.

Baca Juga: Pembiayaan Investasi Adira Finance Capai Rp 3,8 Triliun pada Semester I-2023

Sementara itu, Harry menerangkan emiten dengan kode saham ADMF ini menargetkan pembiayaan baru secara keseluruhan sepanjang 2023 dapat tumbuh 14% hingga 20% dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang masih cukup kuat sekitar 5% YoY. 

Didukung oleh peningkatan konsumsi masyarakat, sektor pariwisata, dan kinerja ekspor yang cukup baik. 

 

Harry menyampaikan Adira Finance telah menerapkan beberapa strategi untuk dapat mendorong pembiayaan baru perusahaan, termasuk pembiayaan investasi.

Adapun strateginya adalah Adira Finance akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi nasabah.

Selain itu, memperluas jaringan ke bisnis non-otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis, seperti produk multiguna dan lainnya.

Baca Juga: Permintaan Kredit Multiguna Perbankan Kian Laris Manis

Harry menambahkan Adira Finance terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem, seperti melakukan proses digital dan berinvestasi dalam bisnis digital lewat Adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.co.id, dan lainnya.

Selain itu, melanjutkan fokus terhadap customer sentris dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam, dan memberikan program konsumen loyal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×