kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selamat Sempurna (SMSM) Dapat Dividen dari Anak-anak Usaha, Ini Nominalnya


Selasa, 20 September 2022 / 14:36 WIB
Selamat Sempurna (SMSM) Dapat Dividen dari Anak-anak Usaha, Ini Nominalnya
Sakura filter untuk mobil, produksi PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (19/9). Selamat Sempurna (SMSM) terima dividen dari anak-anak usaha, segini jumlahnya.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) melaporkan telah menerima dividen dari anak usahanya. Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (20/9), dividen ini berasal dari tiga anak usaha SMSM.

Ketiga anak usaha ini yakni PT Panata Java Mandiri, PT Prapat Tunggal Cipta,  dan PT Hydraxle Perkasa.

Dividen terbesar disumbang oleh PT Panata Java Mandiri sebesar Rp 22,75 miliar, disusul oleh PT Prapat Tunggal Cipta senilai  Rp 12,52 miliar, dan oleh PT Hydraxle Perkasa senilai Rp 7,64 miliar.

Sehingga, total dividen yang diterima SMSM dari anak usahanya mencapai Rp 42,92 miliar.

Baca Juga: Selamat Sempurna (SMSM) Kejar Pertumbuhan Omzet dan Laba Sebesar 15% Tahun Ini

“Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau keberlangsungan usaha Perseroan,” terang Ang Andri Pribadi, Direktur Selamat Sempurna, Selasa (20/9).

Perusahaan yang bergerak di bidang komponen otomotif ini memasang target pendapatan dan laba bersih pada tahun 2022 yang naik masing-masing sebesar 15%.

"Kami percaya akan mencapai ini dan mudah-mudahan lebih baik. Strategi tetap dengan bekerjasama dengan distributor," kata Direktur Keuangan SMSM Ang Andri Pribadi dalam Konferensi Pers seusai Public Expose Virtual, Rabu (14/9). 

Sebagai gambaran, pada tahun 2021 lalu SMSM membukukan pendapatan mencapai Rp 4,16 triliun. Adapun, laba bersih SMSM mencapai Rp 662,04 miliar.

Baca Juga: Kejar Target, Selamat Sempurna (SMSM) Genjot Segmen Aftermarket dan Ekspor




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×